Rakyat Malaysia Ingin Presiden Jokowi Bantu Malaysia Berantas Korupsi


Berita tentang Presiden Jokowi yang menyambangi lokasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan terdengar hingga ke Negeri Jiran Malaysia. Netizen berkomentar ingin mendatangkan Jokowi untuk memberantas korupsi di Malaysia.
Awalnya, Malaysiakini.com, memunculkann pemberitaan berjudul “Jokowi muncul mengejut saksi tangkapan penjawat awam” yang diunggah 12 Oktober 2016. Judul itu kurang lebih artinya : “Jokowi Muncul Mendadak Saksikan OTT terhadap PNS”.

Sebelumnya Detikcom, memberitakan Presiden Jokowi ada di lokasi, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jl Abdul Muis, Jakarta, Selasa (11/10/2016). OTT yang dilakukan polisi menyita puluhan juta rupiah. Mendengar aksi Presiden Jokowi itu, pembaca Malaysiakini.com berkomentar.
“Jemput ke Malaysia Presiden Jokowi tangkap penjawat awam ambil duit masuk akaun peribadi (Bahasa Indonesia: Jemput ke Malaysia Presiden Jokowi tangkap PNS ambil duit masuk rekening pribadi),” kata Bern An menggunakan Bahasa Melayu Malaysia dalam kolom komentar situs berita itu.
“Di Indonesia, Presiden menyaksikan koruptor ditangkap. Di Malaysia, PM sembunyikan koruptor,” kata Marcus Lasat menanggapi.
“Di Indonesia memang jauh berbeza dengan Malaysia. Di sana terang2an meminta wang tanpa sebab. Mau cop pasport pun minta wang kopi nya,” tulis Craumie Dulinad.
Namun akun Kedai Kami menuliskan, “indonesia bakal maju dari malaysia.”
Akun Bamkorso Korso yang bekerja di Kuala Lumpur mengajak elite politik di Malaysia introspeksi diri. Soalnya, masyarakat dunia sedang melihat Malaysia sebagai negara yang korup.
“Tak malu punya PM. Seluruh dunia mengejek malaysia. Seluruh masyarakat dunia berkata malaysia negara rasuah dan penjenayah. Malulahh sikit. Kalau tak malu kpd Tuhan malulah kpd manusia,” ujar Bamkorso Korso.

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon