Lomba Agustusan Ini Sebenarnya Penghinaan Bangsa Kolonial Belanda terhadap Masyarakat Pribumi

Apa pendapat kalian tentang tradisi atau lomba makan kerupuk atau lomba ambil koin dalam kulit jeruk yang dipakai oli Kok seperti lomba yang dibuat penjajah pada masa penjajahan dulu? Lomba tersebut dibuat sebagai hiburan dan tontonan mereka atau sebagai bentuk penghinaan kepada masyarakat pribumi yg mereka jajah, sehingga untuk mendapatkan uang recehan saja mereka harus rela bersusah payah. Maka tidak aneh kalau kebiasaan yang terbiasa hidup dihina dan selalu merasa rendah ada pada bangsa kita, wong lomba kemerdekaannya seperti itu!!!
Melihat dari karakteristik game atau lomba agustusan yang kami sebutkan diatas tergambarkan bagaimana jika lomba tersebut di rubah dengan lomba-lomba yang mempunyai makna dan memberikan manfaat bagi para penonton dan juga yang mengikuti lomba, mencerdaskan dan lain sebagainya. 
Namun, untuk menghapus atau menghilangkan tradisi lomba seperti panjat pinang, makan kerupuk dan lain-lain sungguh butuh kesabaran, terutama karena ini sudah membudaya dan dianggap sebagai suatu hal yang aneh jika agustusan diganti dengan kegiatan lain. 

Berita Terkait:

Bagaimana pendapat kalian kalau diadakan lomba yang lebih manusiawi, lebih mendidik untuk hari bersejarah seperti 17 agustus ini. Adakan lomba seperti lomba baca puisi kemerdekaan, lomba mengarang, lomba melukis, lomba lagu kemerdekaan, lomba hafal undang-undang, lomba penulisan karya ilmiah kemerdekaan dan lain-lain. Sepertinya lomba yang kami sebutkan diatas lebih manusiawi dan berkualitas ketimbang lomba makan kerupuk, ambil koin dan lain sebagainya.
Kalau ada masukan untuk lomba lainnya silakan dituliskan di komentar dibawah... Merdekaaaa!!!
_________________________________________________________
Info: Kepada seluruh pembaca blog ini yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya!!! Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
__________________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615

visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-,
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

http://www.loogix.com/


DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625


Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon