Euro Fighter Typhoon Menggoda Angkatan Udara Indonesia


Konsorsium Euro Fighter yang terdiri dari empat negara persemakmuran inggris menawarkan kerjasama pembuatan dan produksi massal Euro Fighter asia tenggara yang berbasis di Indonesia. Hal ini dilakukan agar pemerintah indonesia memenangkan tender pengadaan pesawat tempur pengganti F-5 kepada mereka. Tetapi, pemerintah indonesia sepertinya masih bingung memutuskan siapa yang akan mereka pilih terlebih mengingat masa kelam ketika indonesia diembargo Amerika dan Inggris dengan alasan Hak Asasi Manusia. 

Bukan hal baru, Indonesia mempunyai beberapa alutsista yang berasal dari negara-negara inggris, amerika dan sekutunya. Tetapi ketika berhadapan dengan negara yang berada di bawah atau termasuk dalam persemakmuran inggris seperti Australia maka indonesia akan ditekan habis-habisan dengan larangan menggunakan alutsista buatan mereka. Toh, kita juga sudah melihat bagaimana kejadian yang menimpa Irak, Libiya dimana persenjataan yang berasal dari negara barat dilarang digunakan meskipun untuk pertahanan mereka sendiri. 


Pemerintah Indonesia sepertinya masih memikirkan bagaimana opsi terbaik agar pembelian pesawat tempur ke depan tidak menjadi bumerang terutama mengingat tekanan yang diberikan negara barat jika kita terlalu terikat dengan alutsista mereka. Beberapa persen pesawat tempur buatan mereka akan diembargo jika saja kita melawan aturan main mereka dengan dalih pelanggaran HAM dan lain sebagainya.

Faktor lainnya dikarenakan menteri pertahanan indonesia pernah mengatakan bahwa minat TNI AU terhadap pesawat tempur sukhoi Su-35 sangat tinggi. oleh karena itu mereka menginginkan pesawat yang mampu menjadi saingan melawan F-35 kedepan yang akan segera bergabung dengan AU Australia dan Singapura. Bisa jadi opsi inilah yang menghambat kesepakatan yang diberikan Euro Fighter kepada indonesia, wong ada yang lebih seksi kok.

Kita lihat saja opsi mana yang akan dipilih dan siapa yang akan menjadi pemenang tender ini atau jangan-jangan sebenarnya pesawat ini sudah ada yang disepakati namun masih dirahasikan.[][][]
_________________________________________________________
Info: Kepada seluruh pembaca blog ini yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya!!! Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
__________________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615

visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-,
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

http://www.loogix.com/


DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon