Mushalla Di Bakar, Prabowo Bersuara Sedangkan Jokowi Hanya Diam


Jakarta - Insiden pembakaran mushala dan sejumlah rumah di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015) pagi disesalkan oleh banyak pihak. Walaupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum berkomentar soal ini, namun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bersuara. Ia berpesan agar semua orang menahan diri dan tidak terprovokasi terkait permasalahan ini.

"Kita sesalkan kejadian itu, prihatin kita," kata Prabowo di kediaman Aburizal Bakrie, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat sore seperti dilansir Kompas.

Prabowo mengatakan, masyarakat Indonesia telah bosan dengan kericuhan seperti itu. Masyarakat ingin suasana sejuk dan damai agar fokus membangun negara.

Prabowo berpesan kepada masyarakat di tanah Papua untuk saling menahan diri dan tak terpancing insiden tersebut supaya konflik tidak meluas. "Jangan terpancing orang-orang yang kerjanya bikin keributan, permusuhan, kecurigaan," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Patrige Renwarin mengatakan, berdasarkan laporan yang diperoleh dari Kepala Polres Tolikara, insiden itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIT.

Saat itu, ratusan warga tiba-tiba berdatangan dari berbagai arah dan melempari mushala. Tak lama berselang, massa lalu membakar mushala dan beberapa rumah serta kios yang ada di sekitarnya.


Berita Terkait:

Ratusan umat Muslim di Karubaga yang sedang melaksanakan shalat Id di Lapangan Koramil Tolikara terpaksa membubarkan diri karena takut menjadi sasaran amuk massa.

Puluhan aparat gabungan kepolisian dibantu TNI membubarkan massa dengan melepas tembakan ke udara. Melihat kedatangan aparat, massa lalu mundur, tetapi terlihat masih berkumpul di beberapa tempat.

Sumber: Intriknews

_________________________________________________________

Info: Kepada seluruh pembaca blog ini yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya!!! Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
__________________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615

visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-,
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/

DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon