Presiden Kaget, Indonesia Punya 250 Industri Kapal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat tak percaya bahwa Indonesia sudah punya ratusan industri galangan kapal atau pabrik pembuat kapal laut. Dari 250 galangan kapal, ada 104 yang lokasinya di Batam, Kepulauan Riau.
 
Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau galangan kapal PT Anggrek Hitam di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/6/2015)

“Saya juga kaget ternyata di Indonesia ada 250 industri galangan kapal dan di Batam ada 104, ini kan besar sekali,” katanya.

Jokowi didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, Wagub Kepulauan Riau HM Soerya Respationo, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku wawasannya terbuka setelah berkeliling ke galangan kapal di Batam. Ia menyimpulkan industri galangan kapal yang ada di Indonesia mampu membangun sendiri segala macam produk kapal di dalam negeri. Hal ini penting karena dirinya punya program poros maritim dan ‘tol laut’ yang membutuhkan berbagai jenis kapal dalam jumlah banyak.


“Saya nanti minta list akan saya klopkan dengan kebutuhan-kebutuhan yang akan kita bangun dalam lima tahun yang akan datang, mampunya berapa, jenis kapalnya apa,” katanya.

Ia mengatakan berdasarkan laporan dari pelaku industri galangan kapal, Indonesia sudah bisa mampu membuat berbagai jenis kapal sendiri jenis penumpang, kapal tanker, kapal kargo, roro. Fakta ini menurutnya tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh dirinya. 

“Karena dengan target poros maritim yang akan kita bangun dengan konektivitas laut dengan tol laut yang akan kita bangun kita memang membutuhkan sebuah industri maritim, industri perkapalan dan galangan kapal yang memang betul-betul harus kita seriusi,” katanya.

finance.detik.com
_________________________________________________________
Info: Kepada seluruh pembaca blog ini yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya!!! Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
__________________________________________________


http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615

visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-,
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

http://www.loogix.com/

DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625
 

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon