Kebohongan Besar Mengatasnamakan Agama Terkait Musibah Nepal

Sebuah fanspage Facebook “Renungan dan Kisah Inspiratif” di lamannya www.facebook.com/renungandankisahinspiratif.com berhasil membongkar kebohongan di Media Sosial yang beberapa waktu ini melanda warga Nepal.

Menrut Daily Mail, sebuah media milik Inggris yang sudah ada sejak tahun 1896 mengatakan, peristiwa pembantaian hewan yang ada di Nepal, yang saat ini beredar di media sosial, bukan terjadi beberapa hari sebelum gempa, melainkan sudah tahun lalu (November 2014).


Sebagaimana diketahui, Nepal beberapa waktu lalu terkena musibah gempa dan menewaskan ribuan orang, beberapa orang tidak bertanggungjawab mengatakan bahwa musibah ini karena pendukduk Nepal melakukan pembantaian kepada ribuan hewan, sehingga mereka mendapat adzab dari Allah SWT. Bahkan ada yang membawa-bawa dalil Al-Quran. Sungguh ini kebohongan besar dan menyudutkan sesama hamba Allah yang sedang terkena musibah. Mohon kabar ini disebarluaskan agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Menurut wartawan media Daily Mail, Sara Malm, Penduduk Nepal menyembelih ratusan ribu kerbau pada acara upacara Hindu pada November 2014, lebih dari 300.000 orang hindu melihat ribuan hewan itu dibunuh dengan maksud membawa keberuntungan bagi semua umat hindu.

Lebih dari 250.000 hewan dibariskan untuk disembelih dalam acara festival keagamaan di Nepal yang berlangsung selama dua hari. Dalam acara keagamaan tersebut kerbau, burung dan kambing dikorbankan untuk menenangkan dewi Hindu, sesuai kepercayaan penduduk Nepal. Jutaan umat Hindu berduyun-duyun ke upacara datang ke acara yang diadakan setiap lima tahun sekali di kuil Gadhimai, Bariyarpur, Nepal, dekat perbatasan India tersebut.


Menurut organisasi perlindungan binatang PETA, yang berkampanye untuk menghentikan tradisi ini. Terakhir kali festival ini diadakan, pada tahun 2009 dan lebih dari 250.000 hewan dikorbankan dalam acara tersebut. Mangal Chaudhary, imam kepala di sebuah kuil Gadhimai mengatakan Pada hari pertama, jamaah membantai lebih dari 6.000 kerbau, dengan setidaknya 100.000 kambing dan hewan lainnya, kata Chaudhary.

Perwakilan pemerintah setempat mengatakan mereka tidak bisa melarang festival pembantaian oleh umat Hindu tersebut karena khawatir akan menyakiti perasaan penduduk yang mayoritas beragama Hindu tersebut. Bahkan pihak berwenang mengerahkan ratusan personel polisi untuk memastikan tidak ada bentrokan antara aktivis dan umat. Lebih dari 80 persen dari 27 juta orang Hindu di Nepal, mereka sering mengorbankan hewan dengan alasan untuk menenangkan dewa.

Ini adalah ritual yang berhubungan dengan iman orang-orang, kata Yogendra Dulal, seorang pegawai pemerintahan di mana festivak dilaksanakan. Pemerintah tidak bisa menyakiti perasaan mereka dan melarang kegiatan terseburt.

Orang Hindu percaya dengan pengorbanan hewan, maka akan menenangkan Dewa Gadhimai, dewi Hindu kekuasaan, yang akan membawa mereka kepada keberuntungan dan kemakmuran. Mahkamah Agung India baru-baru ini meminta pemerintah untuk menghentikan masuknya hewan secara ilegal ke Nepal yang diperuntuk upacara tersebut.

Jadi, bagi anda yang telanjur kemakan dengan isu yang beredar karena melihat foto tersebut sebelumnya semoga cepat-cepat insaf dan jangan coba-coba sembarang mengadili suatu musibah dan dikaitkan dengan ajaran agama orang lain, apalagi foto tersebut jelas-jelas tidak ada kaitannya dengan gempa yang terjadi di nepal, apalagi mengatakan kalau kegiatan di foto tersebut dilakukan satu hari sebelum gempa dahsyat tersebut, itu jelas kebohongan yang anda benarkan dengan dalil agama.

________________________________________________________
SYARAT DAN KETENTUAN:
Seluruh artikel dalam web blog ini boleh disiar-ulangkan sebagai “back-up” kita semua, agar jika web blog ini dihapus oleh pihak tertentu, info mengenai artikel terkait masih dapat dibaca. Jika anda ingin meneruskan, mengkopi atau menjiplak artikel ini ke dalam tulisan atau forum atau blog atau website anda, sangat dianjurkan untuk mencantumkan sumbernya (sources) dari kami dan juga penerusnya (forwarders) sebagai penghormatan. Internet ada karena saling berbagi.

____________________________________________________

http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615

visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon