KRI Sultan Iskandar Muda Jalani Misi Perdamaian ke Turki

KRI Sultan Iskandar Muda bersandar di pelabuhan
KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)367 tiba di Mersin, Turki, untuk misi perdamaian dunia. Perwira Penerangan (Papen) Satgas MTF Konga-XXVIII-G Kapten Akhmad Syaifuddin melaporkan KRI SIM-367 tiba di Mersin, Turki pada 17 Maret 2015.
"KRI melaksanakan port visit dan disandarkan di dermaga 3 Mersin International Port (MIP) dengan disambut oleh dua orang Liaison Officer (LO) Angkatan Laut Turki," katanya di Surabaya, Selasa (24/3).
Kedua LO itu memandu kegiatan dan menyampaikan aturan yang harus ditaati oleh seluruh prajurit KRI SIM-367 selama berada di Mersin. Pada sore harinya, Komandan KRI SIM-367 menerima kunjungan dari Chief Of Staff Mediterranean Regional Command Captain Tayfun Ergi Kurmay Baskani.
Captain Baskani menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan KRI SIM-367 dan menyatakan kekagumannya kepada Indonesia yang dapat berpartisipasi dalam misi perdamaian dunia, meskipun jaraknya begitu jauh.
Namun, kata Captain Baskani, Turki dan Indonesia merupakan dua negara sahabat, sehingga kedatangan salah satu kapal TNI AL ke Mersin merupakan hal yang sangat menggembirakan.
Inilah KRI Iskandar Muda salah satu kapal cepat TNI AL
Pada hari kedua sandar, KRI SIM-367 yang diwakili oleh Komandan dan dua perwira staf mendapatkan undangan kehormatan untuk menghadiri upacara dan peringatan 100 Tahun Anakkale Victory and Martyrs' Day di Mersin Convention Hall.
Upacara tersebut dilaksanakan untuk memperingati kemenangan besar Kerajaan Ottoman Turki pada tahun 1915 terhadap kekuatan aliansi beberapa negara Barat pada pertempuran yang dilaksanakan di Anakkale atau Galipoli.
Upacara singkat yang dipadu dengan pagelaran musik perjuangan tersebut dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama para veteran dan keluarganya sebagai sebuah bentuk apresiasi negara terhadap para pejuang.
Pada 20 Maret 2015, Komandan KRI SIM-367 bersama Palaksa Mayor Laut (P) Lukas I.K Meliala didampingi Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Kav Syachriyal Effendi Siregar, PBU Athan Mayor Laut (P) Jerry Hendry Manuhutu, dan dua orang staf KBRI melaksanakan Courtesy Call kepada Commander of Mediterranean Regional Command Rear Admiral Nejat Atilla Demirhan.
Courtessy call kedua dilaksanakan Komandan KRI SIM-367 bersama rombongan kepada Gubernur Mersin, zdemir akacak. Kedatangan rombongan itu diterima oleh Wakil Gubernur Emin Sait Karahanlioglu.
Acara dilanjutkan kemudian dengan Courtesy Call kepada Wali Kota Mersin Burhanettin Kocamaz yang diterima Wakil Wali Kota Mersin. Pada siang harinya, Komandan KRI SIM-367 dan Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Kav Syachriyal Effendi Siregar beserta staf mengikuti jamuan makan siang yang diselenggarakan oleh Commander of Mediterranean Regional Command.
Hadir pada jamuan makan siang tersebut, Chief of Staff Mediterranean Regional Command dan Komandan TCG Beykoz, salah satu kapal perang Turki yang juga tergabung dalam MTF UNIFIL.
Kegiatan yang berlangsung sampai sore hari tersebut ditutup dengan kunjungan dan ship tour Komandan TCG Beykoz di KRI SIM-367 serta kunjungan dan ship tour balasan Komandan KRI SIM-367 beserta beberapa perwira staf ke TCG Beykoz.
___________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!! 

Temukan kami di Twitter untuk mengupdate berita setiap harinya, Follow Portal Militer On Twitter
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon