Penerimaan Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA 2015



Kabar Gembira, Akhirnya Penerimaan Pendaftaran BINTARA TNI AU 2014 untuk Pria dan Wanita dibuka. Bagi anda yang ingin mendaftar untuk menjadi bagian dari kesatuan Bintara TNI AU 2015 ini silahkan membaca postingan kami ini. Penerimaan Pendaftaran BINTARA TNI AU 2014 akan dibuka mulai Tanggal 2 Februari s.d. 31 Maret 2015. Oleh karena itu persiapkan diri anda. Untuk mendaftar anda harus melengkapi syarat - syarat pendaftaran Bintara TNI AU 2014.


Syarat Pendaftaran TNI AU 2014



Persyaratan Calon Bintara PK Pria TNI AU dan Bintara PK Wanita TNI AU TA. 2015 sesuai dengan sasaran yang diharapkan, maka para calon tersebut harus memenuhi kriteria persyaratan antara lain sebagai berikut :

Umum.
1. Warga Negara Indonesia.
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945.
4. Berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 22 Juni 2015.
5. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.
6. Sehat jasmani dan rohani.
7. Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Khusus.
1. Bagi Bintara PK Pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi (kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, sekolah musik dan paramedis). Untuk Bintara PK Wanita berijazah SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan perkantoran, akuntansi dan manajemen. Dengan syarat melengkapi ijazah SD, SMP, SMA dan SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai Permen Diknas Nomor 59 Tahun 2008 adalah Kepala Sekolah bersangkutan yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten Administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA.
2. Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK Pria 165 cm dan bagi Bintara PK Wanita 160 cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
3. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan pendidikan dasar kejuruan (Susjur) atau selama 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/Catatan Sipil setempat (bermaterai).
4. Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal dunia atau berhalangan tetap.
5. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas Pertama Keprajuritan selama 10 tahun (bermaterai).
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
7. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala Jawatan/Instansi yang bersangkutan.
8. Sehat jasmani, rohani dan tidak berkaca mata serta bebas narkoba yang dinyatakan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah daerah.
9. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.
10. Bagi orang tua atau wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
11. Diutamakan putera suku asli TEMPAT PENDAFTARAN BINTARA PK WANITA

1. Lanud Halim Perdana Kusuma di Jakarta, meliputi daerah:
a) Wilayah Jabodetabek
b) Propinsi Banten
c) Propinsi Lampung
d) Karawang
e) Propinsi Jambi
f) Propinsi Bengkulu
g) Propinsi Sumatera Barat
h) Propinsi Riau

2. Lanud Husein Sastra Negara di Bandung, meliputi daerah:
- Propinsi Jawa Barat

3. Lanud Sultan Hasanuddin di Makasar, meliputi daerah:
a) Propinsi Sulawesi Selatan
b) Propinsi Sulawesi Barat
c) Propinsi Sulawesi Tengah
d) Propinsi Sulawesi Tenggara
e) Papua
f) Kalimantan

4. Lanud Abdul Rachman Saleh di Malang, meliputi daerah:
a) Jawa Timur
b) Bali
c) Papua
d) NTT, NTB

5. Lanud Sam Ratulangi, meliputi daerah :
a) Sulawesi
b) Kalimantan
c) Papua
d) Ambon

6. Lanud Adi Sutjipto di Yogyakarta, meliputi daerah:
a) Propinsi D.I. Yogyakarta
b) Propinsi Jawa Tengah

Untuk Pendaftaran, silahkan kunjungi : http://tni-au.mil.id/ticker/tni-au-memberi-kesempatan-kepada-para-pemuda-indonesia-untuk-dididik-menjadi-tamtama-prajurit



___________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon