Pemecatan RA karena Foto Bugil Suatu Kesalahan?

Gara-gara Foto Mesum Mahasiswi UIN Bandung Dikeluarkan dari Kampus...
Menjelang pergantian rektor tahun ini, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung diterpa masalah asusila. Seorang mahasiswi jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan hukum bernama RA alias AB, dipecat dari status kemahasiswaannya gara-gara berpose seronok di akun Facebook (FB) milik dirinya dengan cara sengaja.

Mahasiswi berparas cantik dengan postur tubuh memikat itu saat di-DO (drop out) tercatat sebagai mahasiswi semester 6. Pihak rektorat melalui Dekanat Fakultas Syariah tanpa banyak pertimbangan langsung mengeluarkan surat pemecatan terhadap RA. Namun, pemecatan mahasiswi yang selalu mendapat IPK tinggi itu tanpa mengundang pihak orangtua terlebih dahulu.

Rektor UIN SGD Bandung Prof Dr Deddy Ismatullah, membenarkan telah memecat salah satu mahasiswinya akibat foto setengah bugil di jejaring sosial tersebut. ’’Muhun parantos (Iya sudah) di-DO (iya sudah di-DO),’’ kata Rektor Deddy Ismatullah menjawab konfirmasi Radar Tasikmalaya Grup (Group Bandung Ekspres) melalui pesan singkat (SMS), Senin sore (9/2).

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Prof Dr H Oyo Sunaryo Mukhlas, melalui telepon Selasa (10/2), mengonfirmasi hal ini. Selain membenarkan adanya kasus tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah cepat melalui klarifikasi ke mahasiswi bersangkutan. ’’Kami sudah menginterogasi dan yang bersangkutan mengakui itu foto dirinya,’’ papar Oyo.

Salahsatu Foto hot RA yang sempat diupload di Facebook
Kronologisnya, porno aksi di jejaring sosial itu terungkap pihak Dekanat Syariah dan Hukum pada Rabu (4/2) pekan lalu lantaran ada laporan. Hari berikutnya kamis (5/2), RA dipanggil untuk diinterogasi. Saat didesak Bagian Kemahasiswaan itu, dia dengan tenang mengakui telah memajang foto seronok tersebut. Namun, tidak disebutkan alasan pasti soal aksi nekatnya. Begitu pun siapa yang meng-upload foto dirinya dalam kondisi hampir telanjang bulat tersebut.

Dalam status FB tersebut, Reni yang lahir 1 Februari 1993 dan tinggal di Sodong Taraju Kabupaten Tasikmalaya itu seringkali berkelakar dengan teman-temannya. Termasuk, pejabat dan dosen UIN Bandung.
q
Tercatat dalam status FB-nya sejumlah nama teman ngobrolnya seperti Rosihon Anwar, Muflih Hasbullah, Adeng Muhtar, Kuswara, Yadi Janwari, Tata Sukayat, dan lain-lain. Salah satu obrolannya menyangkut masalah permintaan nilai kuliah. Pada hari berikutnya, Senin (9/2), Reni sudah menghapus akun FB-nya.

Selain para dosen dan staf di kampus UIN, sejumlah mahasiswa juga sudah mengetahui kejadian tersebut. Sekaligus menyayangkan kasus ini terjadi di kampus kebanggaan mereka. Menurut Oyo, atas kasus tersebut, pihak dekanat melaporkan ke rektorat dan diadakan rapat pimpinan Senin (9/2). Rapim dihadiri unsur dekan dan rektor UIN Bandung. Tepat pukul 12.00 Senin kemarin itu rektor menandatangani surat pemecatan status kemahasiswaan RA.

’’Hari Selasa (10/2) kami mengutus staf untuk mendatangi pihak keluarga Reni yang beralamat di Sodong, Taraju Kabupaten, Tasikmalaya,’’ ungkap Oyo.

Sikapnya sudah dianggap benar karena kasus ini sangat mencoreng reputasi kampus berbasis agamis itu. Ini sudah pelangaran berat dan menyalahi kode etik kemahasiswaan. Dekanat mengakui ini kejadian tak diduga-duga dari rasio 3.000-an mahasiswa di Fakultas Syariah dan Hukum. ’’Mending kehilangan satu mahasiswa agar tidak merembet ke mahasiswa lainnya,’’ tandas Oyo.

Ke depannya, regulasi untuk menghalau kejadian serupa akan ditingkatkan. Meski sebenarnya regulasi yang ada sudah cukup kuat. ’’Jangankan gajah, tikus pun sulit melintasi batas regulasi ini,’’ kata Oyo.

Sementara itu, dosen senior Fakultas Dakwah UIN Bandung Zainal Abidin mengaku, kaget atas kejadian tersebut. Apalagi, setelah Zainal melihat printout akun FB RA yang cukup vulgar untuk ukuran mahasiswa UIN. Zainal menilai, apalagi setelah mahasiswi tersebut di-DO, kasus ini telah mencoreng nama baik kampus yang agamis itu.

’’Ini akibat kelalaian dan kegagalan pembinaan terhadap mahasiswa. Bahkan, ini kegagalan kepemimpinan rektor,’’ tandas mantan Pembantu Rektor III ini dengan wajah kesal, kemarin (10/2).

Di sisi lain, Zainal Abidin sangat menyayangkan tindakan rektor yang langsung memecat RA tanpa pembinaan maupun konfirmasi orangtua yang bersangkutan. Namun, seharusnya jangan di-DO dulu, lanjut Zainal, agar bisa terungkap jaringan yang terlibat dalam kasus tersebut. ’’Jika benar orangtua mahasiswi itu tidak dikonfirmasi terlebih dahulu, suatu saat bisa saja orangtua Reni menggugat rektorat. Ini membahayakan reputasi kampus dan akan semakin mencoreng nama baik UIN. Publik pun akan semakin banyak yang tahu,’’ papar Zainal.

Kini RA menjadi misteri. Tidak ada yang mengetahui keberadaannya termasuk tidak ada yang berani buka mulut soal alamat rumahnya. Sejumlah dosen dan mahasiswa khawatir masalah ini akan berakhir di ranah hukum. Selain akun FB yang sudah dihapus dan sulit diakses, nomor kontak milik RA pun tidak bisa dihubungi.

Dosen lainnya, Nurcholis, menilai pemecatan RA sangat terburu-buru dan emosional. ’’Terlalu cepat men-DO itu tidak jelas alasannya. Baiknya diberi pembinaan terhadap mahasiswa bersangkutan dan sanksi internal,’’ ungkap Nurcholis.

Begitu pun komentar alumnus UIN Bandung angkatan 1998 Jurusan Akidah Filsafat Harry Gibran. Menurutnya pemecatan terhadap RA merupakan tindakan tidak cerdas dan kebodohan pejabat akademis. ’’Itu bukan kriminal, seharusnya pembinaan lebih dulu, dan ini kebijakan arogansi kekuasaan,’’ kata Harry Gibran.

___________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!! 
Temukan kami di Twitter untuk mengupdate berita setiap harinya, Follow Portal Militer On Twitter
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon