KSAU Berharap TNI AU Segera Mendapat Satu Skuadron Sukhoi SU-35

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna berharap pemerintah mendukung keinginan TNI AU mendapatkan satu skuadron Sukhoi SU-35 buatan Rusia. Hal tersebut demi memperkuat pertahanan udara. Ia berharap Sukhoi SU-35 tersebut bisa menggantikan pesawat F-5 Tiger yang memasuki masa pensiun.

Pesawat tempur pengganti F-5 Tiger yang diinginkan TNI AU adalah pesawat generasi di atas 4. Mudah-mudahan pemerintah mendukung. Kalau F-16 yang blok 60 Kalau dari negara timur, Rusia kalau bisa Sukhoi 35 karena pesawat Sukhoi SU-35 sangat mumpuni dalam membantu tugas TNI AU untuk mengamankan wilaya udara Indonesia. Ia berharap TNI AU punya satu skuadron pesawat tempur tersebut.

Kalaupun bukan Sukhoi SU-35, Agus tak mempermasalahkan pesawat tempur jenis lain, asalkan lebih modern. "Semua boleh menawarkan (pesawat), tapi keinginan kita sebagai orang-orang operasional ingin kalau bisa pesawat generasi 4 ke atas," ucapnya.

KSAU Ingin Bangun Skuadron Tempur Sukhoi SU-35

Luas wilayah udara Indonesia kerap disalahgunakan negara lain untuk sembarangan keluar masuk wilayah. Beberapa waktu lalu, TNI AU sempat melakukan force down terhadap pesawat asing tak berizin.

Untuk menambah kekuatan udara Indonesia, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna ingin membangun satu lagi skuadron tempur. Paling tidak skuandron itu diisi pesawat tempur sekelas Sukhoi SU-35. Skuadron ini juga dapat menggantikan kekuatan F5 Tiger yang sudah memasuki masa pensiun.

Agus mengatakan, pesawat buatan Rusia ini sangat andal dalam menjalankan tugas pengamanan udara yang dilakukan TNI AU. Sebagai permulaan, paling tidak Indonesia punya satu skuadron untuk SU-35.

Mantan Kepala Staf Umum Mabes TNI itu menjelaskan, alasan dirinya memilih SU-35 tentu tidak sembarangan. Selain memudahkan perawatan, Indonesia kini butuh pesawat generasi ke-4.

"Supaya tidak merepotkan teknisi kita, kalau bisa pesawat yang sudah ada lebih meningkat lagi generasinya, kita lebih baik beli itu. Semua boleh menawarkan, tapi keinginan kita sebagai orang-orang operasional ingin kalau bisa pesawat generasi 4 ke atas," tandas Agus.


___________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon