Iran Meluncurkan Pesawat Tempur Lanjutan dan Dinamakan Saeqeh-2 Thunderbolt

Iran pada hari Senin meluncurkan versi kedua dari pesawat yang dikembangkan dari versi Saeqeh (Thunderbolt). Pesawat perang supersonik adalah jet tempur kursi ganda dirancang dan diproduksi oleh para ahli lokal iran sendiri. Dalam sebuah upacara di Teheran, pesawat baru ini diresmikan dan dikirim ke Angkatan Udara iran. Wakil Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Amir Hatami dan Letnan Komandan Angkatan Udara Brigadir Jenderal Alireza Barkhor menghadiri upacara untuk menunjukkan ke publik perihal perkembangan pesawat tempur Saeqeh-2.

Menurut Hatami, misi pesawat tempur ini mampu menyediakan "dukungan dalam operasi taktis." Aplikasi lain dari pesawat ini adalah untuk memberikan pelatihan untuk pilot. Wakil menteri mengatakan banyak "sistem dasar" telah diinstal pada homegrown pesawat ini. Pada tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer penting dalam negeri. 

Pesawat tempur Azarakhsh (petir) adalah pesawat tempur iran pertama yang diproduksi dalam negeri dan pesawat tempur Saeqeh (Thunderbolt) ini adalah pesawat tempur versi lanjutan. Iran meluncurkan skuadron pertama dari pesawat pembom tempur Saeqeh dalam pertunjukan udara pada tahun 2010 lalu. Kapan Indonesia mengikuti jejak negara islam Iran dalam pengembangan Pesawat Tempurnya? kita tunggu saja beberapa tahun kedepan...







___________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!! 

Temukan kami di Twitter untuk mengupdate berita setiap harinya, Follow Portal Militer On Twitter
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625

1 komentar

Salut buat iran. kayaknya ini pesawat gabungan antara F 5 sama Hawk.

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon