Jaga Udara Natuna, Empat Pesawat Hawk Disiagakan di Ranai


Hingga pekan depan, rutinitas lalu lalang pesawat tempur di wilayah udara Natuna akan ditingkatkan. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Ranai, Letkol (pnb) Mohamad Nurdin mengatakan empat pesawat tempur hawk 100 dan 200 dari skuadron satu Lanud Supadio Pontianak, mulai Senin (15/12) menggelar operasi Rajawali Arnawa -14.

Kegiatan satuan tugas angkatan udara (Satgasud) ini, dilaksanakan selama satu minggu dengan melibatkan satu flight skuadron satu dan pendukung pesawat heli serta tim SAR dan pasukan khas (Paskhas).

Pesawat tempur hawk TNI AU sedang melakukan
take off (google.image.com)
Danlanud Ranai sekaligus sebagai Dansatgasud mengatakan, tujuan Satgasud ini untuk mengamankan alur laut kepulauan dan termasuk unsur kehadiran juga dalam upaya merintis Lanud Ranai ditempati pesawat tempur. ”Kegiatan patroli ini sudah rutin dilaksanakan sesuai operasi yang telah direncanakan panglima komando operasi,” kata Danlanud di hanggar Barat, Senin (15/12).

Dalam operasi Satgasud ini, kata Danlanud, skuadron satu melakukan patroli khusus pergerakan di perairan dan darat di wilayah Natuna. Seperti pergerakan kapal asing, pembalakan liar, dan pencurian ikan. ”Operasi Rajawali Arnawa bisa memberikan dukungan pengintaian dan pendeteksian keberadaan kapal nelayan asing, jika diminta TNI AL,” ujar Nurdin.

Dari kegiatan ini kata Danlanud, akan dilaksanakan penggalan skenario dengan latihan penerjunan personel Paskhas dan heli tim SAR yang akan dilaksanakan di Pulau Subi.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan pembinaan potensi dirgantara dengan mengundang masyarakat umum khususnya para siswa sekolah untuk mengunjungi Lanud Ranai. ”Dengan melihat secara langsung static show pesawat ini, diharapkan masyarakat Natuna akan lebih mencintai dirgantara,” ujar Danlanud. 

_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625


Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon