Pesawat Tempur Eurofighter Siap Mengantikan F-5 Indonesia Plus TOT

Pesawat Tempur Eurofighter Siap Mengantikan F-5 Indonesia Plus TOT - Industri pesawat tempur Eurofighter memperkenalkan perkembangan industri kedirgantaraan dan penerbangan militer. Acara yang diselenggarakan dikawasan Car Free Day, Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu. Turut menghadiri acara ini adalah perwakilan dari Eurofighter Direktur Export yaitu Joe Parker dan Paul Smith sebagai Capabilit Development Manager.

Acara ini bukan saja dikunjungi oleh pengunjung Car Free Day, namun acara ini juga dikunjungi oleh komunitas peminat aviasi dan militer Indonesia. Dalam diskusi yang diadakan oleh Industri pesawat tempur Eurofighter, Joe memaparkan, keberadaan Eurofighter untuk Indonesia dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi Indonesia. Sebenarnya, pihaknya telah memiliki kerjasama dengan industri penerbangan Indonesia dengan PT Dirgantara dari dulu.

"Indonesia telah bekerjasama bersama Airbus Group, bukan hanya sebatas komersial namun pesawat militer juga. Ini juga memberikan potensi lapangan pekerjaan industrial dan teknik yang bernilai tinggi dan berkelanjutan. Saya berkeinginan Pesawat Tempur Eurofighter bisa menjaga wilayah udara Indonesia" tutur Joe.

Paul sebagai Capability Development Manager yang pernah menerbangkan Eurofighter Tphoon menjelaskan, Pesawat Tempur Eurofighter ini paling tangguh dan andal dibandingkan dengan pesawat tempur negara lain. Sejumlah perangkat canggih diletakan di Pesawat Tempur Eurofighter yang digunakan oleh 4 negara  Eropa yaitu Spanyol, Inggris, Jerman dan Itali ini.

"Pesawat Tempur Eurofighter sangat unggu dari segi kecepatan terbang, power, lincah dan dia bisa terbang lebih tinggi dari pesawat-pesawat lain. Pilot Pesawat Tempur Eurofighter sendiri dapat fokus di peperangan udara dan darat tanpa memerhatikan sekeliling dia. Ia bisa mengantisipasi ancaman dari arah lain," kata Joe yang mengenakan seragam pilot ini.

Oleh Kementrian Pertahanan dan TNI Angkatan Udara sampai saat ini masih mengkaji calon pengganti pesawat tempur F-5 yang takan lama lagi akan di pensiunkan. Sejumlah pilihan telah  dilirik seperti Sukhoi Su-35 dari Rusia, Dassault Rafale dari Perancis, JAS Grippen dari Swedia serta pesawat tempur asal Amerika.

PT Dirgantara Indonesia mengusulkan Pesawat Tempur Eurofighter Typhoon  karena meninjau bahwa pihak produsen sangat mungkin berbagi dalam hal transfer teknologi (TOT) dan juga lisensi suku cadang. Penggantian pesawat F-5 sendiri sudah disusun pada RPJMN 2015-2019 yang direncanakan sebanyak 12 unit.

Dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan, pembelian Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) harus berperan meningkatkan peran industri dalam negeri. Pada tahun 2012, pemenuhan alutsista dalam negeri mencapai 15,8%. Ditargetkan pada tahun 2019, Industri Pertahanan dalam negeri mampu memenuhi 50% kebutuhan alutsista TNI. (Mut)

Sumber: www.detikmiliter.com
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon