Pertama di dunia, AL Amerika kini Mengoperasikan senjata laser

Senjata laser memancarkan sinar mampu menembus baja atau logam lainnya, adalah fitur populer cerita-cerita sains fiksi. Kini, senjata itu benar-benar ada di dunia.
Angkatan Laut Amerika Serikat (Navy Seals) merupakan militer pertama di muka bumi yang mempunyai senjata tersebut di Kapal Induk USS Ponce yang beroperasi Teluk Persia. Alutsista ini dapat menghancurkan obyek bergerak di lautan maupun udara, misalnya kapal kecil bermotor, pesawat tanpa awak (drone), atau kapal perusak kelas menengah.
Kepala Staf Navy Seals Admiral Jonathan Greenert mengatakan senjata paling canggih mereka itu ditempatkan di Teluk Persia karena situasi di sana panas. Selain bercokol Iran yang jadi musuh AS, perairan itu adalah jalur perdagangan minyak dunia, yang dipasok dari Qatar, Uni Emirat Arab, ataupun Bahrain.
"Kami perlu mengeluarkan senjata ini agar tidak mengendap di ruang uji coba. Kebetulan, kawasan Teluk Persia cocok karena di sini suasananya cukup keras," kata Greenert seperti dilansir Surat Kabar the Daily Mail, Selasa (18/11).
Walau diberi nama laser, jangan dibayangkan senjata ini mengeluarkan sinar warna-warni seperti dalam film. Hasil radiasi cahaya itu tidak dapat ditangkap mata manusia.
Cara kerja senjata Navy Seals ini adalah mengirim gelombang panas dalam kecepatan cahaya. Sinar yang dipancarkan senjata tersebut berdaya 33 kilowatt, cukup untuk membakar obyek-obyek logam kecil hingga menengah.
Militer AS belum mengungkap berapa jangkauan maksimal senjata laser mereka. Dari hitungan awal, ongkos mengoperasikan senjata ini cukup murah. Cuma USD 1 (setara Rp 12.135).
Laser ditemukan pertama kali pada 1917. Mulai pada era Perang Dingin, upaya mewujudkan laser sebagai senjata dimulai secara serius. Uji coba paling berhasil senjata laser adalah pada 2009, sebelum akhirnya teknologi ini dibeli oleh Navy Seals.
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625 Harga : Rp. 50.000/botol

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon