Penduduk Perbatasan Harus Diberdayakan dan Dimajukan

Dilema warga perbatasan, dicuekin oleh pemerintahan sendiri
padahal justru mereka yang benar-benar menjaga wilayah NKRI
dari kecurangan negara-negara tetangga indonesia.
Melihat konflik indonesia dan negara tetangganya semakin hari semakin meningkat. Yang paling duluan terkena imbas dari konflik antara indonesia dan negara tetangga yaitu masyarakat yang berada di perbatasan. Karena sebagian besar dari masyarakat tersebut ekonominya masih bergantung pada negeri jiran seperti di perbatasan kalimantan dan malaysia.

Sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada mereka, jika tidak peduli malah akan menimbulkan permasalahan baru seperti kurang rasa cinta terhadap tanah air mereka (indonesia) atau berontak dan ikut bergabung dengan negeri tetangga indonesia. Terlihat sepele bukan? Namun, permasalah pemindahan patok wilayah antara indonesia dan malaysia sudah sering terjadi dan masyarakat perbatasan pun ada yang ikut andil dan lebih memilih pindah kewarganegaraan daripada memilih negara yang tidak pernah memikirkan nasib mereka.

Salahsatu penyebab konflik di indonesia disebabkan karena kurang pekanya pemimpin kita terhadap warganya. Seharusnya pemimpin indonesia harus bijak dan mengutamakan mereka yang berada di perbatasan karena merekalah yang menjadi garda terdepan jika terjadi peperangan antara indonesia dan negara-negara tetangga. Jangan menyepelekan warga perbatasan dan jangan pernah anggap mereka terbelakang. Justru jika warga perbatasan maju dari segi perekonomian maka negara tetangga indonesia otomatis tidak akan berani mengganggu dan mengusik, kenapa? karena, logikanya perbatasan saja maju, apalagi pusatnya yang merupakan pusat dari segala kepentingan baik ekonomi maupun politik. Tapi sebaliknya, jika warga di perbatasan carut marut ekonominya maka negara-negara jiran indonesia akan mudah menghasut agar mereka ikut pindah warga negara atau menghasut agar mereka benci terhadap tanah air mereka. 

Silahkan anda pikirkan secara seksama, semoga tulisan ini mendapat tanggapan positif dari pembaca sekalian. Jika ada saran silahkan sampaikan kepada kami (penulis) dan bantu kami dengan menambahkan pemikiran anda demi kemajuan indonesia disemua lini, daerah sehingga terciptanya bangsa yang damai yang disegani bangsa lain. 
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon