Panglima TNI Marah Besar Ketika Tahu WNI Jadi Tentara Singapura

Hal yang mengejutkan terjadi ketika diadakannya latihan gabungan antara TNI AD dengan angkatan darat Singapura. Saat itu, diketahui ada dua orang warga negara Indonesia yang ternyata tergabung dalam pasukan negara tetangga tersebut. Sontak, hal tersebut langsung diperiksa oleh TNI.
Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata kedua WNI tersebut adalah seorang mahasiswa Singapura asal Indonesia yang tengah melakukan wajib militer di negara tersebut. Panglima TNI Moeldoko pun geram banget dengan hal tersebut. Berikut ulasannya.
Ancam Panglima Singapura
Begitu mengetahui hal yang mengejutkan tersebut, Panglima TNI Moeldoko pun melakukan tindakan tegas dengan memberikan peringatan keras kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letjen Ng Chee Meng. Panglima memperingatkan untuk nggak mewajibkan WNI untuk ikut wamil. Jika sampai terjadi untuk yang kedua kali, ia bakal melakukan langkah-langkah yang lebih keras.
Deportasi dua WNI tersebut
Meskipun sempat ditahan, akhirnya kedua WNI tersebut dikembalikan lagi ke Singapura. Tentunya setelah melalui diskusi panjang, termasuk ketika Letjen Ng Chee Meng memohon untuk melepaskan dua anggotanya tersebut. Moeldoko berharap hal tersebut nggak bakal terjadi untuk yang kedua kalinya, dan menyerahkan persoalan status kewarganegaraan tersebut ke Kemenkum HAM.
Larang ikut latihan bersama
Mengetahui ada WNI yang mengikuti latihan bersama tapi membawa nama negara lain, TNI bersikap keras dengan mengeluarkan kedua orang ini dari program latihan tersebut. Mereka yang mengikuti latihan bersama ini adalah yang udah lolos pemeriksaan, kecuali dua orang ini.
Agak miris ya, mudah-mudahan nggak terjadi untuk yang kedua kalinya deh.
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625
made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol

1 komentar

Itulah keahlian singapret, dg halus menyodok Pemerintah/TNI dg WNI wamil dan cepat atau lambat TNI akan diketawain Singapret. Kalau tdk tegas aturan/hukum sbg panglima NKRI akan amburadul/hancur karena oleh oknum2 pejabatnya yg bersifat disogok mantuk2. Ma'af kalau pendpt saya pedes.............

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon