Malaysia: Kami Tak Siap Hadapi Ancaman Militer Baru

Pesawat Tempur Malaysia dalam perawatan rutinan di lapangan udara
Seorang anggota parlemen mengatakan Malaysia membutuhkan kebijakan pertahanan baru untuk menghadapi tantangan dari laut dan udara. Dengan kondisi sekarang Malaysia tak akan siap menghadapi ancaman militer. Kementerian Pertahanan harus menerapkan rasio 50:50 penyebaran antara Semenanjung dan Sabah/Sarawak dan 35:35:30 pembagian sumber daya di Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” kata Kluang MP Liew Chin Tong Dewan Rakyat.


“Saat ini terlalu banyak sumber daya terkonsentrasi di Angkatan Darat. Padahal tantangan nyata datang dari laut dan udara. Kita perlu untuk menambah kekuatan Angkatan Laut dan Angkatan Udara. ”Liew, yang juga Direktur Pendidikan Politik DAP, berbicara dalam perdebatan pada anggaran Kementerian Pertahanan. Dia mendesak kementerian untuk melibatkan anggota parlemen dalam merumuskan kebijakan pertahanan baru.

“Sudah waktunya untuk Kebijakan Pertahanan Malaysiauntuk meninggalkan cetakan Perang Dingin dan mendasarkan diri pada realitas baru dalam rangka menghadapi ancaman, risiko dan tantangan baru yang dekat,” katanya.

“Ancaman selama Perang Dingin terutama dari Komunis memang berbasis darat terutama di Semenanjung Malaysia. Ancaman di dekade kedua abad ke-21 berasal dari laut, khususnya Laut Cina Selatan dan seterusnya.” Namun, tiga dari empat divisi Angkatan Darat berada di semenanjung dan Malaysia tidak memiliki Skuadron tempur permanen berbasis di Sabah dan Sarawak.

”Faktanya ketika insiden Lahad Datu, angkatan bersenjata harus dikerahkan buru-buru dari Semenanjung. Ini jelas sebagai bentuk strategi era Perang Dingin yang tidak lagi bisa bekerja.” Dia mengkritik juga unit intelijen kementerian fokus pada politik dalam negeri bukan ancaman militer yang nyata, mengatakan pemerintah harus belajar dari kegagalan dalam mengumpulkan intelijen dalam kasus Lahad Datu.

“Bukti yang cukup menunjukkan fakta bahwa ancaman Sulu melawan Lahad Datu pertama kali diketahui oleh pemerintah Malaysia pada tahun 2008 tetapi tidak mendapatkan respons yang koheren,” katanya.

_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625
made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625 Harga : Rp. 50.000/botol

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon