3 Hal Ini Ikut Memicu Bentrok TNI-Brimob di Batam

Ketua Presidum Indonesia Police Watch Neta S. Pane mengatakan bentrok antara aparat TNI dan Brimob yang terjadi di Batam, Kepulauan Riau, Rabu, 19 November 2014, disebabkan oleh beberapa faktor. Menurut dia, ada tiga faktor utama yang menyebabkan pecahnya bentrokan itu.

"Pertama, tidak terkendalinya aksi sokong-menyokong yang dilakukan kedua institusi itu," kata Neta saat dihubungi, Kamis, 20 November 2014. "Di Batam, kedua institusi penegak hukum itu dikenal dalam praktek menyokong bisnis ilegal maupun legal."

Akibatnya, kata Neta, kecemburuan itu muncul lantaran persaingan membekingi yang tidak terkendali. Kemudian yang kedua, dua institusi itu menyimpan dendam akibat bentrokan yang terjadi sebelumnya, yaitu pada 21 September 2014, dan menyebabkan beberapa anggota Batalyon 134-Tuah Sakti terluka. (Baca: Bentrok TNI Vs Polri di Batam, Warga Jadi Tameng)

Faktor terakhir adalah akibat tidak adanya proses hukum yang jelas setelah bentrok antara TNI dan Polri pada September lalu. "Sehingga masing-masing institusi saling tuding dan pecahlah bentrokan lagi."

Sebelumnya, terjadi baku tembak antara anggota TNI Angkatan Darat dan Brimob di Markas Komando Brimob, Batam, Kepulauan Riau. Akibatnya, satu orang terluka dari pihak TNI. (Baca: Kronologi Baku Tembak TNI Vs Polri di Batam)

Bentrok antara TNI dan Brimob itu bermula saat dua anggota Yonif 134 bertemu dua anggota Brimob saat sedang sama-sama mengisi bahan bakar. Saling lirik, pertemuan itu pun berakhir dengan cekcok.

Dua anggota TNI yang merasa tidak senang pun mengajak sekitar 30 rekannya untuk menyerang Markas Brimob. Dua ruangan di Markas Brimob hancur akibat serangan itu. Letusan senjata pun terdengar sejak pukul 20.00 WIB hingga sekitar pukul 22.30 WIB.
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625
made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625 Harga : Rp. 50.000/botol

1 komentar

“Reformasi telah membawa masyarakat semakin kritis dan terbuka,” kata presiden seraya menambahkan suara kritis tersebut didengar untuk perbaikan, Kamis (30/7).

“Kurangi gesekan antaranggota, bangun komunikasi, pererat kebersamaan,” ujar Presiden.

Presiden: Jangan ada Gesekan Lagi Antara TNI dan Polri

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon