Pesan Nuning Kertopati untuk Menhan Ryamizard Ryacudu

Menteri Pertahanan yang baru Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu disarankan untuk segera melakukan konsolidasi kedalam. Hal ini perlu dilakukan, agar segera teratasi berbagai masalah dasar, semua matra TNI.
"Dari Matra TNI AU hukum kita sangat lemah dan banyak berpihak ke orang asing. Masak pesawat asing jelas-jelas masuk wilayah kita hukumnya cuma denda 6000 dollar .Kalau dihitung, ternyata biaya Sukhoi jauh lebih mahal dari pada dendanya," ujar pengamat Intelijen, Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati yang kerap disapa Mba Nuning, Senin (27/10/2014).

"Makanya itu si pilot mau bayar saja denda pake kredit card. Waduh, benar-benar dilecehkan. Bisa juga, masalah juga, sanksi atau denda yang diterapkan untuk pelanggaran semacam ini masih terlalu rendah, dendanya hanya Rp 60 juta," cerita Nuning yang tak lain mantan anggota Komisi I DPR.
Indonesia, lanjut Nuning, memerlukan pesawat tempur jenis sergap untuk bisa di gelar, paling tidak di tujuh pangkalan udara. Diantaranya, di Medan, Natuna, Tarakan, Biak, Timika, Kupang dan Jakarta.
"Kalau kita bisa menempatkan paling tidak satu flght pesawat tempur. Yang setiap saat, melengkapi kekurangan radar yang ada dan peluru kendali jarak sedang. Saya yakin posisi tawar kita akan naik dengan "deterrent power"yang luar biasa. Kita akan menjadi macan asia yang betul-betul disegani," harap Nuning.
Pemenuhan keutuhan radar, harapnya lagi, juga bisa segera mewujudkan dengan membangun industri Radar Nasional. Yang secara kasat mata, lanjutnya sangat "feasible", dibanding membuat pesawat tempur.
"Kami betul-betul berharap, presiden, menhan, menristek, menteri perindustrian punya "will"dan komitmen yang sama. Menhan harus ajak bicara Kasal, meminta masukan secara khusus karena presiden ingin majukan maritim. Kasal, Laksamana Dr Marsetio, orang yang ahli dan mumpuni soal penguatan "Sea Power" dan bagaimana membangun maritime,sesuai ancaman kawasan dewasa ini,juga penguatan alutsista nya," paparnya.
Dan untuk Angkatan Darat, penguatan pembangunan prajuritnya harus semakin profesional dan memiliki pengetahuan cukup dalam bidang hukum. Baik umum maupun hukum disiplin militer.
Menteri bidang pertahanan, Nuning menegaskan, haruslah orang yang memahami masa depan TNI dan alutsista. Selain itu, ia juga harus memahami pembangunan renstra yang berkesinambungan. Menhan harus pahami juga Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) dan "High Level Committe".
"Tidak mudah lo ya itu. Sebuah hal yang menuntut kontinuitas secara profesional. Menhan harus segera konsolidasi ke dalam karena Pak Ryamizard sudah lama 'jauh' dari giat TNI dan pertahanan secara aktif. Pak Sjafrie sebagai ketua HLC, juga sudah bagus," Nuning menegaskan.
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!

____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=
made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625
visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon