Senjata Unik Milik Amerika dan Sekutu Dekatnya

Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak mengembangkan dan memproduksi senjata-senjata canggih. Senjata seperti UAV MQ-9 Reaper, Laser Avenger, dan ADAPTIV membuat tentara AS unggul dalam hal teknologi di medan-medan perang dunia, termasuk perang dalam misi-misi polisi dunia AS di Timur Tengah Saat ini.
Dibawah ini ada beberapa senjata unik yang hanya dimiliki AS dan sekutu dekatnya yang kami sadur dari laman Business Insider.
Drone MQ-9 Reaper
Drone MQ-9 Reaper diproduksi oleh General Atomics Aeronautical Systems, terbang pertama kali pada tahun 2001. Amerika Serikat mulai menggunakannya pada tahun 2007. Pengguna lainnya adalah Angkatan Udara Inggris, Italia, Belanda dan Prancis.
Hingga saat ini, sebagian besar tugas Reaper adalah melakukan misi intelijen dan pengintaian. Reaper adalah UAV terbesar yang dimiliki AS, dengan rentang sayap 20 m, maksimum berat lepas landas 4.760 kg, kapasitas muatan 1.700 kg dan jangka waktu penerbangan maksimal 14 jam (sarat muatan).
Reaper mampu membaca plat nomor kendaraan dari jarak dua mil (jarak horizontal) saat terbang di ketinggian 15.800 m. Mampu membawa bom, rudal udara ke darat, dan rudal udara ke udara sebesar 227 kg.
Di awal dekade ini, AS lebih banyak melatih personelnya untuk mengoperasikan Reaper ketimbang pelatihan untuk senjata lain. Di masa depan, armada UAV ini akan menjadi dukungan udara terbesar Amerika Serikat.
Black Knight
Dikembangkan oleh BAE Systems dan diluncurkan pada tahun 2008, Black Knight merupakan kombinasi dari tank remot kontrol dan kendaraan Scout, dirancang untuk beroperasi di daerah yang dianggap terlalu berisiko bagi kendaraan berawak.
Untuk efisiensi biaya, Black Knight mengusung berbagai sistem senjata dan mesin milik kendaraan tempur berawak Bradley. Kanon 30 mm, senapan mesin dan mesin dengan kekuatan 300 hp. Kendaraan ini juga dapat dilengkapi dengan perangkat lunak navigasi otonom yang menjadikannya mampu membuat rutenya sendiri tanpa perlu perintah dari pangkalan.

Active Denial System (ADS)


Active Denial System (ADS) diproduksi oleh Raytheon dan diluncurkan pada tahun 2008 yang merupakan kombinasi dari radar array dan microwave.

ADS akan menembakkan aliran gelombang elektromagnetik, yang akan langsung diserap kulit manusia lapisan atas. Secara tidak resmi, senjata ini disebut sebagai 'heat ray' atau sinar panas karena cara kerjanya yang membuat panas kulit manusia. Efeknya akan menimbulkan rasa sakit dan panas yang hebat. Militer AS juga menyebutnya sebagai "Goodbye weapon." Militer AS mengklaim bahwa tidak ada efek yang tertinggal pasca terpapar ADS.
Sementara ini ADS baru digunakan di dalam negeri AS untuk uji coba. Pada tahun 2010 ADS pernah disebarkan ke Afghanistan, namun satu bulan kemudian ditarik kembali tanpa pernah beraksi. Alasan penarikan hingga kini tidak diketahui.
Laser Avenger
Laser Avenger diproduksi oleh Boeing Combat Systems dan diluncurkan pada tahun 2009. Hanya berdiameter beberapa centimeter, dan tak terlihat dengan kasat mata, Laser Avenger dua puluh kali lebih panas dari kompor listrik dan dapat memotong peluru artileri dengan mudah.
Terpasang pada kendaraan Humvee, Laser Avenger dikembangkan dengan harapan agar efektif meledakkan Improvised Explosive Devices (IEDs) yang telah banyak menyebabkan korban jiwa pasukan AS selama misi di Irak dan Afghanistan daripada senjata lainnya. Avenger juga tengah diuji coba untuk menghancurkan kendaraan udara.
Robot MAARS




Robot MAARS saat diuji coba di Massachucetts (8/4/2009). Gambar: Essdras M Suarez/Globe Staff Robot MAARS (Modular Advanced Armed Robotic System) dikembangkan oleh QinetiQ dan diluncurkan pada tahun 2009. Robot MAARS merupakan robot remot kontrol penjinak bom. Dapat dikustom untuk berbagai macam kebutuhan, robot MAARS dapat dikonfigurasi dengan senapan mesin MB240, peluncur granat 40 mm, pengeras suara, dan laser yang menyilaukan mata.


_________________________________________________


Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!

____________________________________________


http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html


made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625
made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan
Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon