Senjata Anti Pesawat Tempur Modern


Senjata Anti pesawat tempur merupakan senjata yang mampu menembak jatuh benda bergerak dengan kecepatan dua kali kecepatan suara. Dengan kecepatan dua kali kecepatan suara maka senjata penangkisnya pun harus punya kelebihan yang mampu menyerang dengan kecepatan yang jauh lebih handal dan cepat. Ditengah perkembangan dan modernisasi alutsista dunia, ada beberapa negara yang secara khusus mengembangkan senjata anti pesawat tempur mulai dari senjata otomatis sampai rudal seperti yang dikembangkan Rusia, China dan India.

Kemampuan membuat senjata anti pesawat tempur akan membuat semua negara yang ingin menyerang untuk berpikir ulang serta untung dan ruginya. Ini bisa jadi salahsatu opsi juga bagi militer indonesia untuk membuat jera negara-negara yang doyan melanggar batas udara indonesia seperti amerika, singapura, malaysia dan autralia. Negara-negara tersebut bahkan akan kalang kabut dan tidak berani lagi melanggar jika mengetahui indonesia punya senjata anti pesawat tempur tersebut. Salahsatu kelebihan senjata-senjata model ini yaitu kecepatan dalam melakukan serangan apalagi ditambah dengan radar otomatis yang akan mendeteksi setiap pesawat tempur yang melanggar batas udara suatu negara. 

Inilah beberapa senjata anti pesawat tempur dan negara pengembangnya:

1. Senjata anti pesawat mobile PLA (35 mm) berlaras dua (CHINA)
Senjata tangguh ini memiliki kemampuan pertahanan udara mobile high-end. dapat disejajarkan dengan senjata anti pesawat buatan barat. munculnya senjata anti-pesawat baru dari Tentara China akan memiliki kemampuan juga untuk mencegat rudal jelajah, helikopter bersenjata, yang membuka jalan untuk memiliki kemampuan tempur lengkap.




2. Oerlikon Skyshield 35mm (Swiss)
Skyshield dibuat oleh manufaktur senjata kondang asal Swiss, Oerlikon Contraves, dimana perusahaan legendaris ini posisinya kini telah menjadi bagian dari anak perusahaan Rheinmetall dari Jerman. Hadirnya Skyshield bagi Paskhas merupakan gebrakan tersendiri, setelah 50 tahun lebih Paskhas hanya mengandalkan kanon triple gun M55 20 mm buatan Yugoslavia, walau sejatinya Yugoslavia hanya memproduksi atas dasar lisensi dari Hispano Suiza (manufaktur alat-alat pertahanan dari Swiss) tipe HS-804. Triple gun yang eks era operasi Trikora tentu tak lagi ideal untuk menghadapi tantangan di era modern, pasalnya triple gun masih dioperasikan serba manual dan teknologinya sudah ketinggalan jaman.




3. Rudal HQ-61 (Hongqi / Hungchi) China
Rudal HQ-61 (Hongqi / Hungchi)adalah rudal yang bertanggung jawab untuk mencegat jet tempur yang terbang rendah sampai menengah. Kontrol sayap belakang rudal adalah mirip dengan rudal Standar yang dibuat oleh Amerika Serikat. Ini adalah rudal permukaan-ke-udara juga dapat digunakan sebagai rudal antipesawat kapal-ke-udara.


4. Rudal Anti Pesawat S-400 (Rusia)
Rusia memiliki sebuah brigade pertahanan udara berbasis di dekat Moskow memiliki generasi baru rudal anti pesawat S400 Triumph atau SA21 Growler.Rudal ini belum dimilki negara lain kecuali rusia sendiri dan china itupun setelah tahun 2016 atau jika situasi mendesak.Rudal anti peswat S-400 Triumph atau SA 21 Growler diklaim tak terkalahkan oleh sistem pertahanan udara di dunia dan jauh lebih efektif daripada rudal Amerika"Patriot".





Berhubung masih ada kesibukan di dunia nyata, artikel Senjata Anti Pesawat Tempur Modern ini akan kami update secara berkala. Semoga mampu bersabar dan selalu mengikuti update berita di blog ini.
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625

made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol




3 komentar

Dilihat dari desain tampilannya, Rudal Anti Pesawat S-400 adalah senjata anti pesawat tempur canggih yang dimiliki rusia.

Indonesia perlu memiliki senjata anti pesawat buatan dalam negeri

Rudal S-400 dapat digunakan China untuk menyerang pangkalan udara Taiwan

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon