Bagaimana perkembangan pesawat tempur buatan Indonesia-Korsel?


Melihat banyaknya ahli di bidang pesawat terutama mereka yang sudah gabung di Perusahaan-perusahaan luar negeri, sepertinya produksi pesawat tempur made in indonesia akan terwujud lebih cepat dari rencana awal. Yang jadi masalah utama adalah politik dan bisnis yang tidak rela indonesia mampu membuat pesawat tempur sendiri. 

Anda tau bukan, kalau selama ini dalam setiap pengadaan alutsista pasti ada broker baik itu dari TNI sendiri ataupun dari anggota DPR. Broker ini nantinya akan mencari spek pesawat tempur yang sesuai dengan keingin si pemakai yaitu TNI. Mendengar kata "Broker" memang agak berindikasi negatif, tetapi perlu anda pahami tanpa lobi seperti itu pengadaan pesawat tempur bisa jadi memakan biaya yang lebih besar karena pemerintah harus mengirimkan ahli mereka ke pabrik pembuatan pesawat tempur. 

Si broker biasanya membawa informasi lengkap terkait pesawat tempur pesanan dan yang diminati TNI. Nah, Broker ini kalau indonesia punya pesawat tempur buatan dalam negeri kan bakalan kurang pemasukan mereka, makanya dalam proses pembuatan pesawat tempur made in indonesia mereka mencoba mencegal. Bukan ahlinya yang kurang, mengingat indonesia sudah cukup lama juga mampu memproduksi pesawat meskipun pesawat tempur asli buatan indonesia belum pernah di buat.


Sama halnya dengan indonesia, korsel pun mempunyai permasalahan dalam agenda pembuatan pesawat tempur kerjasama indonesia-korsel ini, salahsatunya adalah permasalahan politik yang agak mempersulit. Meskipun belakangan terdengar agenda pembuatan dan produksi pesawat ini bakal dilanjutkan kembali dan indonesia telah mengirimkan ahli mekaniknya ke korsel. 

Pengadaan Pesawat F-16 Blok 60/61, 62 dan kaitannya dengan pesawat IFX
Sekarang muncul opsi terbaru dalam pengadaan pesawat tempur pengganti F-5 yaitu pesawat tempur F-16 Blok 60/61/62. Kemungkinan indonesia akan mengambil pesawat tempur F-16 sebagai ganti F-5 dengan harapan agar Lockeed Martin mau ikutan bantu indonesia-korsel dalam pembuatan pesawat tempur dalam negeri. 

Mendengar pesawat tempur F-16 Blok 60/61/62 jangan menyamakan dengan F-16 yang sudah dimiliki indonesia sebelumnya, karena varian ini jauh berbeda dibandingkan pendahulunya. Dan pesawat tempur F-16 Blok 60/61/62 memang dibuat sesuai dengan konsep fighter masa depan, jadi tidak ada masalah jika indonesia menjadikan pesawat ini sebagai opsi pengganti F-5 TNI AU. 
_________________________________________________
Info: Kepada seluruh penggemar dunia militer yang ingin mengambil atau copas koleksi foto ini, harap menyertakan linknya ya? Jika tidak disertakan link blog ini, kami akan melaporkan postingan copas tersebut ke google sebagai bentuk pelanggaran dan postingan illegal. Blog yang banyak melanggar dan berisi konten illegal/plagiat akan dihapus dari google. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih!!!
____________________________________________
http://militaryanalysisonline.blogspot.com/p/tips-pasang-iklan-di-blog-portal.html
=> KLIK DISINI UNTUK INFO SELANJUTNYA <=

made at loogix.com
PEMESANAN TIKET PESAWAT, KERETA API, PULSA DAN LAIN-LAIN
HUBUNGI KAMI KE 085776198625

visit www.loogix.com
DVD ANAK SHOLEH SERI TUPI DAN PINGPING HARGA RP. 85.000-,
ORDER SILAHKAN HUBUNGI 085776198615
visit www.loogix.com
DVD HARUN YAHYA SEDANG PROMO NIH, DARI HARGA RP. 150.000-, 
JADI RP. 100.000-, ORDER HUBUNGI 085776198625
http://www.loogix.com/
DVD ANAK BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA MIMI ADA 4 CD
PLUS DAPAT 2 BONEKA JARI, PANDUAN DONGENG DAN KARTU CERDAS
DAPATKAN SEMUANYA DENGAN HARGA RP. 95.000
ORDER HUBUNGI 085776198625
made at loogix.com
Madu Diet Buat Kalian Yang Mau Melangsingkan Badan
Pengalaman: Dengan Meminum Madu Diet Bisa Menurunkan 4-5 Kg/bulan
Tanpa Efek Samping. Pemesanan Hubungi 0857 7619 8625
Harga : Rp. 50.000/botol

1 komentar

wah menurut saya perkembangan pesawat tempur cukupbagus yah
thx for share gan !

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon