Rusia Terbangkan Ratusan Jet Tempur di Perbatasan Ukraina

Rusia menggelar latihan perang di perbatasan Ukraina. Ada lebih dari seratus pesawat yang diikutsertakan dalam latihan tersebut.

Dikutip Reuters pada Senin 4 Agustus 2014, ada lebih dari 100 pesawat yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Sebut saja, pesawat jenis bombers dan jet tempur yang turut serta dalam manuver tersebut.

"Bomber terakhir Rusia, SU-24, SU-27, dan jet tempur, MiG-31 ambil bagian dalam latihan ini," ujar juru bicara Angkatan Udara Rusia, Igor Klimov, seperti dikuti Interfax.

Klimov mengklaim latihan perang ini merupakan upaya untuk meningkatkan pertahanan militer Rusia. Ukraina tak diikutsertakan dalam latihan perang Rusia. Alasannya, hubungan kedua negara ini tengah memanas. 

Hubungannya renggang setelah terjadi aneksasi Ukraina di Crimea. Tak hanya itu, negara Barat pun menuding Rusia bertanggung jawab terhadap lahirnya kelompok separatis Ukraina pro-Rusia.



Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon