Persaingan Persenjataan di Kawasan Asia Tenggara

Perlombaan Senjata Amerika dan Rusia
Di Kawasan Asean, Akankah indonesia ikut
Meramaikan perlombaan ini?
Singapura bakal mempunyai F-35 yang didukung dengan F-15 SE/SG dan F-16 C/D, Begitu juga Australia bakal mempunyai F-35 yang didukung dengan Hornet, Super Hornet dan EA Growler. Jika Indonesia bisa memiliki Sukhoi Su-27 SKM/30 MK2/35 BM maka jet-jet buatan Rusia tersebut bisa teruji untuk menghadapi jet-jet tempur F-35, F-15 SE/SG, F-16 C/D, Hornet/Super Hornet/Growler buatan AS. Yang sudah kita ketahui jika Singapura dan Australia adalah negara yang potensial melakukan provokasi/melanggar di wilayah udara Indonesia.
Jika di lihat dari segi spesifikasi Sukhoi Su-27 SKM/30 MK2/35 BM juga tidak kalah jika dibandingkan dengan F-35, F-15 SE/SG, F-16 C/D, Hornet/Super Hornet/Growler buatan AS. Bahkan ini akan menjadi persaingan tersendiri mengingat pesawat sukhoi yang mewakili teknologi rusia juga mempunyai kecepatan diatas 2 mach. 
Sukhoi SU 35 Yang Santer
Diberitakan Akan Dipakai AU Indonesia

Indonesia dengan mengadopsi beragam pesawat tempur akan mempunyai efek getar tersendiri bagi lawan-lawannya yang hanya menggunakan pesawat dari produsen barat seperti amerika dan lainnya. Dengan pengalaman pengoperasian pesawat tempur dari barat akan membuat indonesia sedikit lebih mudah membaca kekurangan dan kelebihan suatu produk yang dibuat amerika dan sekutunya.
Pertanyaannya, apakah dengan dimilikinya SU-35 oleh indonesia akan menimbulkan perlombaan senjata di kawasan belahan bumi tenggara?
Jika akan menimbulkan perlombaan senjata di kawasan, apakah Indonesia akan menghindari perlombaann senjata di kawasan dengan mengganti F-5 Tiger dengan F-15 SE?


1 komentar

Tidak ada jaminan RI AMAN SENTOSA DARI NEGARA LAIN.

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon