Muncul foto anak-anak Indonesia berpose dukung ISIS


Kelompok radikal bersenjata ISIS (Negara Islam di Irak dan Suriah) berencana memperluas daerah kekuasaannya di wilayah Afrika Utara hingga ke Asia Tenggara, termasuk ke Malaysia dan Indonesia.

Sekelompok warga Indonesia telah muncul dalam sebuah video perekrutan dirilis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang mendesak agar umat Islam di Indonesia bergabung dengan perjuangan kelompok itu.

Video itu memperlihatkan seorang pria Indonesia bernama Abu Muhammad al-Indonesi tengah memberikan pesan untuk bergabung dengan ISIS.

Kini sosial media dihebohkan dengan foto anak-anak dari Indonesia yang berpose dengan bendera ISIS. Dua bocah itu pun menggenggam pistol mainan.

Ada tulisan dalam bahasa Inggris di dinding. "Untuk para pahlawan kami di ISIS. Kami anak-anakmu dan pendukungmu dari Indonesia. Jayalah ISIS."

Belum diketahui dimana foto tersebut diambil dan siapa pelakunya. Sebelumnya sudah ada bendera ISIS berkibar di Bundaran HI dalam sebuah unjuk rasa.

Pemerintah telah mengimbau umat Islam di Indonesia tak bergabung dengan ISIS. 

"ISIS itu suatu organisasi pergerakan yang berpaham radikal. Yang gunakan kekerasan demi memperjuangkan apa yang diyakininya. Mereka ingin perjuangkan negara Islam di Irak dan Suriah. Umat Islam Indonesia tak perlu terpengaruh dan ikut-ikutan," kata Lukman dalam keterangan tertulis, Jumat (1/8).

Menurut Lukman, inti dari dakwah Islam adalah mengajak dan merangkul semua kalangan dengan cara-cara yang baik dan penuh hikmah. Bukan dengan menebar ketakutan dan kekerasan.


Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon