Indonesia, Negara Berpengaruh yang Mudah Dipengaruhi/Diperdayai

Indonesia sebagai negara kepulauan yang terbentuk dari 13.466 pulau, pastinya mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa, baik dari segi sumber daya alamnya ataupun kekayaan hutan dan lautannya. Perairan Indonesia mempunyai lautan yang sangat strategis dan dijadikan jalur pelayaran internasional. Tetapi semua yang dimiliki indonesia seolah-olah tidak ada efek sama sekali karena pemimpin kita yang korup dan jarang memikirkan perkembangan hutan dan kelautan kita. Justru laut kita banyak di nikmati dan dicuri oleh negara-negara tetangga dan hutan pun di babat sampai habis tak tersisa. 

Menurut sebuah data, kekayaan laut indonesia yang dicuri pihak asing mencapai hitungan trilyunan rupiah (bukan angka kecil bukan?). Tapi apa upaya yang dilakukan pemerintah kita guna menjaga kedaulatan laut dan hutannya? Indonesia sebagai negara luas sehari mempunyai pemimpin yang mampu berpikir besar dan mampu menjaga kedaulatan dan kemerdekaan bangsanya.

Militer indonesia menjadi tameng utama ketika terjadi ancaman baik dalam negeri maupun ancaman yang datang dari luar. Dengan besarnya tantangan militer indonesia kedepan sudah layak Militer mendapatkan porsi terbesar dalam anggaran APBN. Tetapi anggaran besar, sumber daya besar pun tidak akan berguna jika pemimpin kita tidak tegas dan wakil-wakil kita di parlemen  masih suka korupsi. 

Indonesia mempunyai tentara-tentara yang kuat bahkan Kopassus tercatat sebagai pasukan elite terbaik nomor 3 dunia. Sebenarnya indonesia mampu menjadi negara yang berpengaruh di kawasan Asia, bahkan mampu menjadi kekuatan penyeimbang bagi cina di Laut China Selatan tetapi karena koruptor yang merajalela maka seluruh peratalatan militer kita banyak yang sudah sepuh bahkan umurnya mencapai 3 kali umur si tentara yang mengoperasikan alat tempur tersebut. 

Indonesia sebagai negara besar sudah sewajarnya mempunyai kapal selam banyak dan juga dukungan pesawat pengintai. Meskipun saat ini TNI sudah mengoperasikan beberapa pesawat pengintai besarnya itupun belum efisien karena indonesia mempunyai luas yang hampir sama dengan benua amerika. yang menjadi pekerjaan rumah untuk presiden selanjutnya yaitu pengadaan pesawat pengintai, kapal selam dan juga penambahan pesawat tempur. Tujuannya adalah untuk mengcover seluruh wilayah nusantara yang sangat luas ini. 

Dari segi politik, indonesia yang mau menjadi negara underdog lagi. Sebaiknya indonesia mulai berpikir merebut kembali freeport dan perusahaan-perusahaan tambang yang dikelola pihak asing. Apa guna menjadi negara luas dan kaya seperti ini tetapi semua hasil kekayaan tersebut dinikmati segelintir orang saja. Lihat cina yang berani menghukum mati koruptornya dan tidak pernah memberi peluang sedikit pun bagi koruptor untuk memperkaya dirinya. Akhirnya, cina pun menjadi negara yang tidak hanya disegani di asia tapi juga eropa dan dunia. Ditambah dengan kekuatan militernya yang kuat, maka lengkaplah cina menjadi negara terkuat di dunia. 

Mari Menulis dan Berani Mengeluarkan Uneg-uneg.....

Anda Sedang Mencari Rumah, Tanah dan Apartemen? Tidak Usah Bingung Hubungi Kami Sekarang Juga Melalui 0857 7619 8625 (Muhammad). Properti Rumah, Tanah dan Apartemen Dengan Harga Bersahabat....



Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon