China Saja Ingin Membeli 48 Unit Sukhoi Su-35

Pesawat tempur Sukhoi Su-35
Sedang melakukan manuver
China yang tergolong mempunyai militer terkuat di dunia saja ingin menambah pesawat tempur  Sukhoi Su-35 bukan dalam jumlah sedikit tapi sekaligus 48 unit. Kontrak pembelian tersebut bernilai sekitar 4 miliar dollar AS (Rp 36,73 triliun). Penandatanganan kontrak ini menunggu kesediaan china agar mau melindungi hak cipta atas pesawat tempur Sukhoi Su-35.

Dulu, China terkenal sering menjiplak pesawat-pesawat tempur modern Rusia yang ia beli, kemudian memproduksinya sendiri dan menjual pesawat jiplakan itu dengan harga yang jauh lebih murah dari versi asli. Rusia kini menuntut China harus melindungi hak cipta pembuatan pesawat tersebut dan harus memperoleh lisensi resmi sebelum memproduksi versinya sendiri. Amerika sedang mengembangkan tank mini agar bisa menyerang pusat musuh dan mengurangi cedera pada personilnya....

Sukhoi Su-35 Sedang Melakukan
Patroli Rutin di kawasan
Udara Rusia
"Moskwa tidak hanya bertujuan mempertahankan pasar pesawat tempurnya di China, tetapi juga berusaha mencegah potensi produksi jiplakan pesawat Rusia untuk dijual ke pihak ketiga dengan harga yang merugikan pihak rusia,". Su-35, yang oleh NATO dijuluki Flanker-E, adalah pengembangan lebih lanjut dari pesawat tempur Su-27 Flanker. Pesawat generasi "4++" ini dirancang untuk mampu melakukan berbagai manuver yang lebih lincah dan dilengkapi perangkat avionik yang lebih canggih dan persenjataan lebih lengkap untuk menjalankan misi serangan udara ke darat. Benarkah freeport tidak mau bayar pajak kepada Indonesia?

Bagaimana dengan indonesia, Akankah indonesia mengikuti jejak china untuk membeli pesawat Sukhoi Su-35 untuk memperkuat TNI AU? Banyak pihak, terutama mereka yang bergabung dalam grup pemerhati militer indonesia berharap agar pemerintah segera membeli pesawat Sukhoi Su-35 ini guna menyeimbangkan kekuatan militer negara tetangga indonesia yang muda mengklaim wilayah indonesia ke dalam wilayah milik negara mereka. Semoga saja pemerintah ikut membaca dan melihat analisa-analisa pemerhati militer indonesia agar segera mengakuisasi pesawat tempur ini. Kawasan Asean Akan diramaikan dengan persaingan persenjataan, bagaimana dengan indonesia?



Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon