Benarkah Kekuatan Militer Indonesia Berada di Peringkat 3 atau 4 dunia?

Bagaimana pendapat teman-teman dengan pemikiran saya ini?

kita sering dengar kalau indonesia disegani dunia luar karena tentaranya yang kuat. Bahkan kopassus tercatat sebagai pasukan elite terbaik ke 3 atau ke 4 dunia. Menurut saya kita tidak perlu berbangga dengan semua perolehan yang dimiliki tentara kita hari ini. Karena kekuatan militer baru bisa diukur hanya dengan perang sesungguhnya, bukan? Justru kita harus waspada dengan pendapat kalau tentara indonesia adalah tentara terkuat ke 3 di dunia. Bisa jadi ini adalah hembusan dan propaganda agar kita berbangga dan berhenti untuk meningkatkan kualitas SDM militer kita, juga agar indonesia sedikit lebih pede atau tidak gusar akan kelemahan tentaranya. 
Padahal, dengan sumber daya alam yang kita miliki dan disertai dengan kepulauan yang membentengi negara tercinta ini, kita akan bisa bangkit menjadi negara terkuat di dunia. Ditambah dengan prestasi yang diperoleh putra-putri indonesia yang selalu mengharumkan bangsanya pada olimpiade-olimpiade fisika dan juga perlombaan robot bisa jadi indonesia akan berkembang menjadi negara adidaya sesungguhnya. Apa tujuan isu tersebut? Agar indonesia melupakan kelemahan dan kelebihannya dan terus bergantung pada alutsista-alutsista buatan asing yang sebenarnya punya banyak kelemahan seperti embargo dan sebagainya.

Kita perlu waspada, bukan berarti kita tidak menghargai prestasi prajurit-prajurit TNI kita. Kewaspadaan harus tetap di nomorsatukan agar kita tidak lengah dengan segala pujian yang diberikan kepada kita. Bisa jadi cacian lebih berguna dan bermanfaat dibandingkan segudang pujian yang pada akhirnya akan berubah menjadi racun yang meracuni otak kita semua. Let's Move!!!

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon