Alutsista China : Serupa Tapi Tak Sama

Pesawat Amerika dan Rusia
Tidak ketinggalan ditiru china.
Untuk urusan alutsista China tampak memilih kosa kata “tidak ada kompromi”. Berbagai alutsista negara lain diimitasi yang kemudian diperbaiki dan modifikasi di kemudian hari. Hasilnya, China kini memiliki berbagai jenis Alutsista modern, canggih dan mulai mengekspornya ke luar negeri. Pencapaian ini bukan suatu yang mereka dapatkan secara instan tetapi butuh waktu yang sangat lama sampai berubah menjadi negara dengan kekuatan ekonomi dan militer terkuat setelah amerika dan rusia.

China memilih mengkloning pesawat tempur blok timur dan barat karena mereka percaya dengan kekuatan yang dimiliki rusia dan amerika itulah akan membawa mereka menjadi negara adidaya selanjutnya. Pengkloningan inipun bukan semuanya ditiru seratus persen, tetap ada bagian-bagian tertentu yang dimodifikasi sehingga merubah pesawat atau helikopter made in china tapi masih serasa buatan blok timur dan barat. 

Pesawat Sukhoi dan Helikopter Eropa
yang dikloning China.
Anda pasti sering mendengan kecanggihan yang dimiliki china serta kecerdikan merubah sesuatu yang mahal menjadi barang mewah dengan harga murah meriah. Tidak menutup kemungkinan kedepan mereka akan menjadi negara adidaya dengan kekuatan militer yang bermuara ke blok timur dan barat alias china menjadi sentral produk kloningan bagi siapasaja yang tidak mampu membeli teknologi asli dari Rusia dan Amerika. 

Apakah indonesia berminat membeli alutsista buatan china? Menurut kami, hal ini juga bisa jadi pertimbangan mengingat indonesia sedang membutuhkan banyak alutsista utama seperti pesawat tempur, helikopter, pesawat angkut dan sebagainya. Tetapi tetap memperhatikan kelayakan dan kualitas meskipun barang tersebut di produksi oleh negara tiongkok. Untuk mendapatkan tawaran harga miring, bisa jadi china sebagai salahsatu opsi yang perlu dipertimbangkan pemerintah kita, tapi jangan mengesampingkan kualitas suatu barang/alutsista itu sendiri. Bagaimana menurut pembaca, setuju dengan pendapat kami atau anda punya pendapat sendiri? Mari kita diskusikan masalah ini di kolom komentar dibawah. 

Pesawat dan Helikopter Amerika menjadi korban selanjutnya
Inilah bukti kalau china benar-benar berupaya sekuat mungkin untuk menjadi
negara adidaya selanjut mengimbangi Amerika dan Rusia.

PESAN TIKET PESAWAT, KERETA, HOTEL DAN PULSA
HUBUNGI KAMI MELALUI 085776198625

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon