Raven ES-05 Resmi Dipilih Untuk Gripen E Generasi Selanjutnya

Radar aktif elektronik Selex ES Raven ES-05 resmi dipilih untuk untuk melengkapi pesawat tempur Saab Gripen E generasi selanjutnya. Kedua perusahaan memiliki hubungan lama pada program Gripen yang membentang sejak ke 2009. Sebuah radar produksi-standar sudah diujicobakan pada sebuah Gripen E dan sedang menjalani uji fungsi. Selex akan memberikan Gripen E pencarian dan sensor infrared Skyward G dan sistem identifikasi lawan kawan yang dikonfirmasi akan dipasangkan pada Agustus 2014.

BriteCloud Expendable Active Decoy juga telah terpilih perlengkapan pertempuran elektronik. Uji sistem Gripen E diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun. Swedia dan Brazil telah berkomitmen untuk mengakuisisi 106 Gripen E, dengan yang terakhir memilih pesawat tahun lalu untuk memenuhi kebutuhan 36 F-X2. Saab bermitra dengan Embraer untuk bagian transfer teknologi offset dan dari kesepakatan Brasil.

Saab Swedia Tawarkan JAS GRIPEN E ke Indonesia
Beberapa bulan yang lalu sebagaimana kami kutip dari Antara News kalau TNI AU juga pernah mendapat tawaran menggiurkan dari Perusahaan Saab Swedia yaitu pengadaan pesawat tempur pengganti F-5E yang akan dimusiumkan. Selain penawaran pesawat tempur Saab Swedia juga menawarkan Alih Teknologi kepada Indonesia, tapi sampai saat ini belum ada kepastian karena Indonesia masih mempertimbangkan pada pilihan pesawat tempur generasi ke-5 Rusia SU-35 BM guna melengkapi Sukhoi family pada satuan fighter TNI AU.

Kita lihat saja apa pertimbangan yang akan diambil pemerintahan baru nanti, akankah mereka beralih menerima tawaran Swedia tersebut?

Order DVD Anak Sholeh Film Edukasi dan Pendidikan Akhlak Untuk Anak Muslim Indonesia. Klik Disini Untuk Pemesanan

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon