Pesawat Multirole Rusia Menyebar Diseluruh Negara Afrika

Negara-negara Afrika telah menggenjot akuisisi pesawat tempur multirole canggih dan helikopter tempur didorong dengan upaya pertahanan untuk menghadapi ancaman keamanan yang berkembang, dan juga oleh aspirasi nasional untuk menegaskan kekuatan regional. Indonesia akan menambah kapal selam dan pesawat sukhoi

Menurut Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI), penawaran kekuatan udara Afrika, yang didukung dengan penemuan mineral dan kekayaan hidrokarbon, telah dua kali lipat dalam volume 2008-2013 dibandingkan dengan periode enam tahun sebelumnya. Pesawat Tempur Indonesia Fase Kedua

Meskipun perlombaan untuk keunggulan militer telah sebagian besar terbatas pada wilayah Afrika Utara/Maghreb di mana Aljazair, Maroko dan Mesir secara terbuka bersaing untuk supremasi regional melalui program akuisisi senjata baru secara besar-besaran, namun, negara-negara Afrika/sub-Sahara juga melakukan hal yang sama. PSK Dolly sering kelabakan melayani anggota TNI dan POLRI

Sebuah survei pembelian pesawat militer Afrika baru-baru ini menunjukkan bahwa jet tempur multirole telah muncul sebagai pesawat tempur terfavorit di kalangan angkatan udara Afrika disamping kemampuan mereka dengan platform baru dan meng-upgrade seluruh versi peesawat tempur yang lama. 10 Korvet Terbaik Di Dunia Saat Ini

Terlepas dari itu Afrika Selatan, yang telah menggunakan 26 JAS-39C Gripen multirole jet tempur pada tahun 1999 dan baru-baru Beriev Be-200 serbaguna, amfibi, pesawat patroli maritim dan Ilyushin serta 76 pesawat angkut strategis. sebagian besar negara-negara yang terlibat dalam perlombaan Afrika untuk supremasi udara telah menetapkan seluruh pesawat tempur akan diperbaharui dengan buatan Rusia yaitu Sukhoi dan MiG multirole. 

Akuisisi terbesar baru-baru ini platform aerial baru dibuat pada Juli 2013 ketika Ethiopia memerintahkan 18 diperbaharui Su-30K jet tempur, yang karena untuk pengiriman pada akhir tahun ini. Swedia tawarkan Pesawat Tempur JAS Gripen Ke Indonesia dengan Alih Teknologi

Menurut Alexander Mikheyev, wakil direktur eksportir senjata milik negara Rusia Rosoboronexport, pesawat akan dimodernisasi dan dilengkapi dengan taktis, teknis dan operasional karakteristik baru, termasuk ketentuan untuk sistem udara-ke-darat rudal. 

Pada Mei tahun lalu, Angkatan Udara Angkatan Pertahanan Uganda Orang mengakuisisi enam jet tempur Sukhoi Su-30MK, sehingga jumlah Su-30s yang diperoleh dari Rusia sejak 2011-12. 

Popularitas Su-30K melanjutkan tahun lalu ketika Angola memerintahkan 12 versi upgrade dari pesawat, enam di antaranya telah dikirim. 

Angola Angkatan Udara sudah mengoperasikan enam Su-30MKs, yang diperintahkan pada tahun 2012 angkatan udara Afrika dilaporkan inginkan. Su-30, dua kursi, jet tempur multirole mampu terbang misi tempur dalam kondisi cuaca buruk, siang dan malam. The Su-30K juga melakukan peran lain, termasuk pertahanan udara, patroli udara, pengawalan, patroli maritim dan serangan darat dalam penindasan pertahanan udara musuh. 

Bulan lalu, Angkatan Udara Chad meluncurkan pertama dari tiga MiG-29 pesawat tempur multirole buatan Rusia dipesan dari Ukraina pada tahun 2009. Mengomentari akuisisi, Presiden Chad Idriss Deby Itno membual bahwa negaranya adalah salah satu dari sedikit di Afrika yang memiliki superior kemampuan pertahanan udara. 

"Tidak ada negara Afrika kecuali Mesir, Nigeria dan Afrika Selatan memiliki senjata yang Chad hari ini. Selain apa yang saya miliki saat ini, saya mencoba untuk mendapatkan orang lain, "kata D├ęby. 

Pada bulan April, Mesir menyatakan minatnya untuk memesan 24 maju MiG-29 dan MiG-35 jet multirole dari Rusia United Aircraft Corporation dalam kesepakatan yang juga mencakup penjualan sejumlah dirahasiakan Mi-35 helikopter serang. 

Menurut Siemon Wezeman, seorang rekan senior dengan program transfer senjata SIPRI, tak satu pun dari negara-negara Afrika balap untuk memperoleh kekuatan udara yang mematikan, seperti Uganda, Ethiopia, Angola dan Afrika Selatan, yang melakukannya untuk menghadapi ancaman keamanan segera. 

Sebaliknya, aspirasi geo-politik dan regional militer daya proyeksi dan dominasi yang mempengaruhi akuisisi kekuatan udara. 

"The Afrika Selatan baru merasa bahwa sampai batas tertentu kekuatan regional dan dengan ambisi ini datang ambisi kekuatan militer. Angola merasa bahwa ia memiliki saham yang sangat serius di Republik Demokratik Kongo dan Angkatan Udara Angola telah digunakan di sana di masa lalu, "kata Wezeman. 

"Uganda sedang mempersiapkan diri untuk mempertahankan ladang minyak baru yang ditemukannya tersebut, jika perlu. Saat Uganda mendukung pemerintah Sudan Selatan [dalam perang saudara]. Ada serangan udara jauh di utara Sudan Selatan, yang saya pikir hanya Su-30s mampu, mengingat jangkauannya, "menurut Wezeman.

Pasang Iklan Disini Cukup Dengan Mengirimkan Voucher Pulsa Rp. 50.000 lho....Info selengkapnya [disini]

DVD Anak Sholeh lagi DISKON lho...
Pesan Sekarang [Klik Disini]

Join Us On FACEBOOK, Click Here to Visit Us

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon