Pesawat Militer AS Lintasi Zona Pertahanan Udara China


Pejabat Departemen Pertahanan AS mengatakan, AS telah menerbangkan dua pesawat militer di atas wilayah sengketa Laut China Selatan tanpa memberitahu China.

Amerika mengatakan pihaknya telah menerbangkan dua pesawat militer di atas wilayah sengketa di Laut China Selatan tanpa memberitahu China, tantangan langsung pertama terhadap upaya China untuk menciptakan zona pemberitahuan pertahanan udara.

Pejabat-pejabat di Pentagon mengatakan dua pesawat pembom B-52 ikut serta dalam latihan reguler di atas kepulauan yang disengketakan itu hari Senin. Belum ada reaksi langsung dari China.

Langkah itu menyusul pengumuman Amerika sebelumnya bahwa pesawat militernya tidak akan mengidentifikasi dirinya sesuai aturan baru China tersebut.

Amerika dan Jepang bertekad untuk tidak mengakui zona identifikasi pertahanan udara di mana China menghendaki seluruh pesawat militer dan sipil untuk mengidentifikasi diri mereka dan mematuhi aturannya.

Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan Jepang bekerjasama erat dengan Amerika dan akan mengambil seluruh langkah yang diperlukan untuk melindungi wilayah Jepang.

Meskipun pejabat-pejabat Amerika dan Jepang mengutuk langkah China itu sebagai provokasi, mereka menekankan langkah itu tidak akan menimbulkan dampak pada bagaimana kerja mereka di wilayah itu.

1 komentar

Kalau bisa cina tahan dulu utk kofratasi dg AS, siapkan aja dulu kapal induk beserta kapal selam nuklir dan hrs ditempatkan diwilayah AS. Bila terjadi konflik nuklir2 tsb bisa diarahkan ke negara AS, termasuk kekuatan NATO dan di Eropa Rusia yg mengurusinya juga nuklir2 diarahkan ke negara AS. Biar hancur2an..........................

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon