BENARKAH INDONESIA SEDANG MENGEMBANGKAN PERISAI RUDAL YG DIBERI NAMA RAKATA



Mampukah indonesia mengembangkan rudal pencegat yg menggunakan teknologi tinggi itu sedangkan selama ini indonesia kesulitan menguasai teknologi pemandunya?

Hikayat Rudal Perisai Angkasa Indonesia

Berbicara mengenai tekhnologi rudal militer, Indonesia sesungguhnya bukan negara baru dalam hal itu, bahkan sejarah bangsa ini merupakan salah satu pengembang rudal militer potensial terbukti Indonesia di tahun 1960-an pernah meluncurkan roket eksperimental kartika sekaligus yang pertama di Asia Tenggara. 

Tak ada negara dibelahan bumi selatan ini yang tak mengakui betapa superiornya Indonesia di tahun 1960-an, bahkan Asutralia yang begitu superior di mandala Kalimantan saat perebutan ladang-ladang minyak tahun 1940-an tak berkutik menghadapi gertakan Indonesia yang juga membuat Belanda angkat kaki dari Irian barat.

Salah satu arsenal gahar dimasa itu adalah rudal militer yang memang menjadi prioritas utama angkatan bersenjata Indonesia kala itu. Rudal-rudal militer mutakhir dan memiliki efek deterant tinggi saat itu memang lebih banyak berinduk di kalangan Angkatan Udara dan Angkatan laut Indonesia, sebut saja diantaranya SA-2, Kennel dan Styx yang menjadi momok bagi pihak-pihak yang mencoba mengganggu kedaulatan negara Republik Indonesia ini.

SAM (Surface to Air Missile)-75, misalnya untuk Asia Tenggara hanya Indonesia dan Vietnam yang memilikinya rudal penghancur pesawat tempur ini. rudal-rudal disebar di titik penting memagari ibu kota saat itu. Belum lagi rudal Kennel yang digotong oleh TU-16 membuat bomber legendaris itu ditakuti, pun demikian dengan Styx walau tak sempat digunakan namun efek deteran selepas insiden serangan Angkatan laut India ke panggalan Angkatan Laut pakistan di karachi tahun 70-an menaikan efek gentar bagi Komar Class pengusung rudal bongsor legendaris itu.

Ambisi indonesia untuk memiliki rudal pertahanan yang mumpuni rupanya sempat membuat bulu kuduk pimpinan NATO itu merindik, roket eksperimental Kartika yang diluncurkan di era Ir. Soekarno meneguhkan keinginan Amerika untuk menggusur kepala negara kharismatik asal indonesia itu.

Sampai-sampai sebuah laporan kawat diplomatik menyebutkan bahwa relasi Indonesia –Cina (Sino-Indo) tengah mengembangkan peluru-peluru kendali nuklir yang siap meledak dikawasan Asia tenggara. Tentu saja laporan itu terkesan berlebihan, namun kekhawatiran transper tekhnologi Cina yang mendapat lisensi dari Rusia mau tak mau membuat barat tak mampu menyembunyikan ketakutan atas kemajuan teknologi militer kedepan.

lalu bagaimanakah cara indonesia dalam mengembangkan perisai rudal tersebut?

PT.lapan
Uuntuk urusan roket tiada yg menganggap sepele kemampuan BUMN satu ini dalam membuat roket dgn jangkauan jarak jauh dan punya kecepatan 4,mach bahkan 2013 ini lapan siap menerbangkan roket RX-550 dgn jangkauan 500km

PT.pindad
Untuk urusan kendaraan dan peledaknya bukankah indonesia punya pindad dan pt.dahana?
yg karya2nya sudah diakui di dunia. sekarang bagaimana dengan radar yg bisa menjejak dan mengunci targetnya?

Apakah indonesia sudah mampu membuatnya?

tahun lalau india dan thales pernah menawarkan pembuatan bersama radar pantai dan radar udara, bukan tidak mungkin saat ini indonesia telah menandatangani perjanjian2 tersebut kan?
dan baru2 ini indonesia dgn belarus tlah menandatangani perjanjian pembuatan remot kontrol weapons dan penelitian teknologi bersama kan,

Bagaimana dgn pemandunya?
jawabanya adalah china, seperti kita ketahui indonesia melalui PT.len dan pindad berusaha mendapatkan tekhnologi yg dapat memandu rudal untuk mengejar target yg sudah terkunci di permukaan laut maupun diudara,

Bagaimana dgn pembiayaanya?
pemerintah melalui menhan setuju meningkatkan anggaran untuk pertahanan tahun ini sebesar Rp.77trilyun
dan seminggu yg lalu bank BRI mengucurkan dana 1trilyun untuk belanja alutsista

dan dari asumsi2 diatas bukan tidak mungkin indonesia memiliki perisai rudal karya sendiri beberapa tahun kedepan asal ada kemauan dari pemerintah dan dukungan dari rakyat insya allah terlaksana. Amiin

29 komentar

kita sama2 telah tao dimana ada mau disitu ada jalan so what... lets go men

gagasan untuk dome perisai pertahanan sangat penting dan kalau bisa diperbanyak. dan jangan sungkan-2 membuka gedung analysis persenjataan di Tanah air, agar anak bangsa yang lulusan kuliah bisa berinvestasi ilmu dengan para militerm agar bisa mengembangkan senjata yang efective digunakan.
trus jangan lupa gedung tersebut jangan sampai dipergunakan untuk politisi pejabat dewan atau koruptor. dan gedung analysis ini sangat penting untuk kemajuan teknology militer, pertanian atau kimia.
mari rekan-2 yang cinta tanah air kita ujutkan niat militer kita ini bersama dan bagi koruptor dan pejabat oknum hakim yang berintegrasi dengan pejabat kita bantai jangan sampai anak cucu kita sengsara karena oknum korup.

Semoga semua kemajuan yg kt peroleh tidak berhenti dsini sj,,karena pergantian presiden maupun intervensi asing!!maju terus indonesiaku

hidup indonesia. merdeka. bangga dong. mampir di www.fafansuka.blogspot.com

kalau sejarah tahun 60-an saja yg di ceritakan.membacanya terasa mau muntah..cobalah lihat sekarang saudara dan juga kedepannya.apakah masih di takuti sebenarnya..?/bandingkan kekuatan indonesia yg sebenarnya .pertama mesin perang yg di miliki indonesia saat ini,sebelum 2024.rasanya masih tidak cukup untuk membuat australia dan us takut pada indonesia.buktinya masalah di papua.AUTRALIA DAN INGGRIS ikut campur dalam urusan papua merdeka.kalau indonesia memang kuat,saya fikir mustahil mereka se enak2nya memberi suaka terhadap penduduk papua yg ada di kedua negara tersebut.kedua..tapi kenapa para pemimpin negara masih pakai telinga budek,dan apabila buat protes selalu apa bila situasinya terlambat.ingat perang tidak bisa janji kapan waktunya,mungkin tahun depan atau bulan depan.masalahnya"masalahnya sudah siapkah mesin perang yg rongsokan itu untuk fight.tidak kalah pentingnya bagaimana dengan simpanan minyak milik negara..?? cukupkah bekalan itu untuk perang selama sebulan..?? dua bulan..?? jangan2 cuman satu hari.wahhh gawat gimana mau perang kalau cuma simpanan minyak negara hanya cukup buat perang selama satu hari.

sebagai rakyat dan bangsa indonesia saya bangga juga atas perkembangan juga kemajuan ekonomi,pendidikan kesejahteraan rakyat indonesia serta pula perubahan total kekuatan militer tni,namun tetap juga ada kekurangannya disana sini masih banyak celah2 yg tak dapat di tutupi buat masa ini.ruang udara indonesia saya kira masih lemah berbanding kekuatan udara negara asean.dan sangat lemah sekali untuk menandingi australia dan amerika.jumlah pesawat tempur indonesia masih minim,untuk yg benar2 bisa di andalkan BARU ada 16 pesawat,yaitu pesawat sukhoi yg mungkin lebih sesuai berada di hadapan gugus tempur,sementara f-16 hibbah,meskipun banyak jumlahnya.saya fikir pesawat ini sudah di ketahui kelemahannya oleh lawan2 indonesia,US,A dan sekutunya australia serta singapore.f-16 hanya boleh di letak di barisan kedua untuk katagori tempur.tapi sebisa mungkin janganlah terlalu di perbanyak membeli peralatan tempur dari pihak yg mempunyai potensi melumpuhkan indonesia sendiri di masa-masa depan.walau sejatinya rusia tak dapat di jamin 100 persen memberlakukan embargo terhadap peralatan perangnya yg di jual pada indonesia,namun saya rasa masih lebih selamat.tapi sayang,pemerintah seperti hilang pocus yg di kejar kuantitas sementara kualitas sedikit tidak perhatikan.sementara yg di beli negara tetangga kualitasnya terkini dan moderen,beda banget dengan indonesia...lari sana sini cari barang rongsokan...mungkin sebabnya adalah anggaran tak mencukupi sebab di KORUPSI,kapan cukupnya kalau kantong para koruptor lebih besar dari kapal induk amerika.

saya merasakan rara pemberi komentar dari setiap artikel yg di tulis hampir kebanyakannya,tidak tau apa2..sukanya muji terus...apa cukup dengan kata2 pujian ..cobalah buka mata dan pemikran kita...saya ingin bertanya,KEGIATAN APA YG DI LAKUKAN AUSTRALIA DI COCOS ISLAND DARI SEMENJAK TEMPAT ITU DI GUNAKAN.DAN APAKAH SELAMA INI INDONESIA TIDAK KECOLONGAN SESUATU.TEMPAT ITU TELAH DIGUNAKAN SEMENJAK TAHUN 198O....YG BODOH JUGA PEMERINTAH INDONESIA

INDONESIA NDAK USAH TAKUT SAMA AMERIK, KEMBANGKAN SAJA NOKLIR KITA SAMPAI BISA JADI SENJAT. AKU BANGGA JADI ANAK INDONESIA

KATA KETUA KPK INDONESIA DIRUGIKAN RP. 20.000,- TRILYUN PER TAHUN AKIBAT PENGELOLAAN LADANG MIGAS DAN TEMBAGA/LOGAM OLEH AMERIKA DAN BARAT YANG TIDAK BAYAR PAJAK. SAYA SARANKAN KPK SEGERA MENANGKAP PEJABAT NEGARA YANG MENYERAHKAN LADANG MIGAS DAN LOGAM KEPADA AMERIKA. NASIONALISASIKAN SEMUA PERUSAHAAN ITU DENGAN ALASAN KORUPSI

LAKSANAKAN GAGASAN ITU DULU,BARU AKAN TERBUKTI BISA ATAUPUN TIDAK

MENGEMBANGKAN PERISAI RUDAL YG DIBERI NAMA RAKATA waw mantep tp kpan semua itu akan terwujud?......negara Rusia aja butuh puluhan tahun buat menyempurnkan S 300 perisai udaranya yg ckp handal. apa salhnya seblm kita rakata selsai, Indonesia membeli S 300 or HQ 16,buat menutp llubang2 udara kita yg sellu d injak oleh negara laen

per4ng dulu b4ru bisa tau,,,,,kita lemah atau kuat...jgn analisa di banyakin.....klo ada keberanian bantai yg hina indonesia ...liat rakyat kita mereka bersorak 2 gempur malay gempur australia .jgn t4kut d4n licik perut4j4 digedein.....b4cot 4j4 p4d4 gedr4buz......t4ek kon.......

para pemimpin indonesia,mentalnya gila.heran banget,di indonesia ribut banget mau bikin itu dan bikin ini.tapi yg besar semua cuman omongan,,bilangnya ''AKAN BUAT- di indonesia kebanyakan pabrik AKAN,semuanya masih akan sedangkan negara lain sudah terbang.indonesia AKAN buat jet tempur,AKAN,buat kapal selam,AKAN buat .roket,AKAN,buat rudal penangkis udara,AKAN,buat satelit,AKAN,BUAT --AKAN BUAT--AKAN BUAT-- AKAN BUAT--AKAN BUAT,karena terlalu sering baca koment AKAN.maka banyak sekali rakyat indonesia pun jadi bicara besar,gede..orang sudah terbang,sudah guna jat tempur canggih,sudah beli rudal,radar rudal,kita di indonesia cuman besar oleh mimpi.di semua media dan block,indonesia seakan paling terbesar dan terkuat di dunia.sampai ke amerika bilang gak usah takut.toh menghadapi australia aja..MACAM BERAK MENTAL PEMIMPIN INDONESIA.kalau terus begini saya yakin banget indonesia di masa depan akan pecah

gw dukung indonesia..... go indonesia macan asia . .

yang penting,itu semua ada wujudnya,gak cuma di berita aja yang rame dan penuh cerita gan

Sebetulnya Indonesia bisa menjadi negara Super Power No.1 di dunia kalo mempunyai prinsip yang di pegang terus sperti Jepang. Jepang di era shogun Tokugawa di injak2 ma eropa ma amerika akhirnya khaisar emperor mengambil ahli kuasa dari shogun dan menyuruh smua ahli untuk mempelajari teknologi barat sampai pada akhirnya mereka gunakan pada WWW II. Tau tidak kalo pada WWW II Pesawat Jepang paling superior di seluruh dunia sedangkan untuk tank dipegang oleh Jerman.

klo saya setuju setuju aja soalnya indonesia harus mempunyai rudal pertahanan septi airon dome biar indonesia dii segani di kancah pertahanan internasional

YG PENTING KUAT KAN MILITER DULU.....BAGUS X8.......KALAU MILITER SUDAH KUAT BARU ENJOY. AYO TINGKAT KAN TEKNOLOGO DAN PRODUK DALAM NEGRI......MAJU TERUS.....MAJU TAK GENTAR......SORAK2 MEMALUKAN DI HINA NEGARA LAIN

Indonesia tahun depan hrs ada perubahan thd pemilihan pres, agar korupsi bisa dibabat habis dan beri kesempatan anak2 bangsa yg pintar2 utk mengembangkan keahliaanya serta hargai bila menemukan suatu penemuan baru serta hrs konsisten utk suatu pragram. Salam NKRI...............................

Anggota TNI ny aja banyak yg utang BRI mana bisa kuat

Jayalah NKRI

Mari kita lihat Broo, ultah TNI di surabaya, alutsista apa aja yg sdh dibeli/datang dan dr sana kita baru memberikan komentar sekehendak hati anda utk dikritisi. Hanya harapan utk kebaikan bersama kejayaan NKRI, melalui proses utk mendptkan hasil dr ciptaan anak2 bangsa. Salam...............................................

NKRI harga mati,indonesia mampu.anak bangsa dan pemimpin pertahanan miliki kemampuan terbaik dalam pencapaian kejayaan NKRI

YA KUAT KAN MILITER, TINGKATKAN KEMAMPUAN INDUSTRI PERTAHANAN TERUS SIKAT SAJA AUSIE AND SINGAOPOR, TERUS BASMI HABIS SEPARATIS PAPUA SAMPAI KE AKAR2 NYA BIAR MASYARAKAT PAPUA BISA MAJU DAN SEJAH TERA

ga muluk2 gw mah . . . .

Gw pengen Indonesia ada aktivis Tim khusus / Organisasi yg isi nya dukun santet . . . .
Buat nyantet para koruptor . . . . .

klo kebal hukum , mending di santet aja . wong kebanyakan mereka ga percaya santet . . . .
biar pada mate dengan perut melembung semua koruptor di indo . . .

Modal nya murah , cuman nyali aja . klo bisa di bikin sekolah kedukunan aza sekalian . . . .
(isi nya di seleksi orang2 yg jujur anti sogok)

wowowowwowok

Panjaitan tan cikal bakal penghianat bangsa kl gk bsa kontribusi ama negara setidaknya jngan melemahkan dan meulecehkan negara sendiri,harapan selallu ada bung , gmna mau maju suatu negara kl pola pikir rakyatnya kerdil kaya km......

Berita Militer Adalah Blog DOFOLLOW Yang dapat Memberikan Backlink Kepada Pengunjung Blog ini Hanya dengan Meninggalkan KOMENTAR Anda. Kami Harap Kerjasama Anda Untuk Tetap Menjaga Reputasi Blog ini dengan tidak Berkomentar yang Berisi SPAM


EmoticonEmoticon